Iklan

April 2, 2024, 15:33 WIB
Last Updated 2024-04-02T22:33:14Z
MitraUtama

Pantau Harga dan Ketersediaan Bapok, Asisten 2 Arnold Mokosolang: TPID Mitra Rutin Berikan Laporan


Jurnal,Mitra– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID),  terus bergerak menekan Inflasi dengan memantau harga dan ketersediaan Bahan pokok (Bapok) di sejumlah Pasar, Selasa 2/4/24.


TPID Kabupaten Mitra dipimpin Langsung Asisten 2 Bidang Pembangunan dan Ekonomi Pemkab Mitra Arnold Mokosolang melakukan pemantauan harga dan stok Bapok di Pasar Ratahan.


Mantan Kepala Dinas PMD Kabupaten Mitra itu menjelaskan, memasuki perayaan raya umat muslim memantau harga dan stok. ”Pemantauan kali ini untuk melihat pergerakan harga serta ketersediaan Bapok yang beredar, apa mencukupi terlebih tidak lama lagi memasuki masa lebaran,” jelas Mokosolang.


lebih lanjut dikatakannya, TPID Mitra rutin melakukan pemantauan dan memberikan laporan berjenjang terkait harga dan stok bapok. ”Memang ada sejumlah Bahan pokok yang mengalami kenaikan harga tapi masih di angka normal dan untuk ketersediaan sangat mencukupi,” kata Mokosolang.


Turut hadir dalam Pemantauan tersebut adalah  Kepala Bagian Ekonomi Pemkab Mitra Jan Marthen Wanga, Kepala Bidang Perdagangan Diskoperindag Mitra Betsie Kaunang dan Jajaran , Dinas Ketahanan Pangan serta Perwakilan Polres Mitra.(hak)