Iklan

April 22, 2024, 14:41 WIB
Last Updated 2024-04-22T21:41:03Z
PemerintahanPolitik

Pasca Erupsi Gunung Ruang, Rocky Wowor Dampingi Gubernur Olly Bertemu Sekjen PUPR RI


Jurnal Jakarta - Ketua Fraksi PDI Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Rocky Wowor ikut dampingi Gubernur Olly Dondokambey SE berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat.


Koordinasi yang dilakukan Gubernur Sulut itu pasca erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro (Sitaro), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) merupakan gerak cepat dalam penaganan.



Senin (22/4/2024), legislator daerah pemilihan (dapil) Bolmong Raya (BMR) itu mendampingi Gubernur Olly saat mengunjungi Kementerian PUPR-RI di Jakarta guna mengajukan permohonan bantuan.


Gubernur bertemu Ir. Edy Juharsyah, M.Tech, Kepala Biro Perencanaan Anggaran dan Kerja Sama Luar Negeri (PAKLN). Juga bertemu Sekjen Kementerian PUPR Zainal Fatah.


“Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pak Basuki Hadimuljono lagi ke Gorontalo ikut rombongan Presiden,” ujar Gubernur.


Dalam pertemuan itu, Gubernur Olly menyampaikan pentingnya bantuan ini dalam rangka rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro.


“Perbaikan pasca bencana harus dilakukan dengan cepat mengingat situasi dan dampak yang ditimbulkan terhadap infrastruktur dan masyarakat di sekitarnya,” ungkap Gubernur Olly kepada media.


Saat itu, Rocky juga menyampaikan aspirasi warga BMR kepada Kementerian PUPR. Adapun aspirasi yang disampaikan terkait infrastruktur jalan. (tino)