Iklan

April 5, 2024, 06:57 WIB
Last Updated 2024-04-05T13:57:45Z
Mitra

Program PTSL, Kepala BPN Ratahan Kejar Capai Target


Jurnal,Mitra - Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus melaksanakan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2024.


Kepala kantor BPN Kabupaten Mitra Zacharias Mangoto, A.Ptnh, Kamis 3/4/24, mengungkapkan bahwa Program PSTL adalah kebijakan pemerintah untuk membantu masyarakat. "Program ini merupakan kebijakan pemerintah untuk mensertifikat semua lahan. Proses tahapan berkas selesai dilapangkan dan akan ditanda tangan  oleh saksi dan hukum Tua," ungkapnya.


"Sekarang sementara proses penginputan aplikasi Komputernisasi Kegiatan Pertanahan (KKP), sementara yang diinput saat ini yang masuk berjumlah 890," terang Mangoto.


Dijelaskannya, Dari target 2012 sertifikat di tahun 2024 pihaknya terus berupaya mendorong pemerintah desa untuk memberikan pelayanan dalam pendaftaran PTSL. "Jadi saat ini masih ada kemungkinan bertambah karena kami akan kejar sehingga target tercapai, mengingat saat ini pihak pemerintah di desa masih sibuk dalam kegiatan lainnya seperti Bulan ramadhan bagi umat muslim dan paskah bagi umat Nasrani," jelas Mangoto. (hak)