Iklan

May 28, 2024, 08:06 WIB
Last Updated 2024-05-28T15:06:23Z
MitraPolitik

DPC PDIP Solid Usung Ronald Kandoli Fredy Tuda Pada Pilkada 27 November 2024


Jurnal,Mitra - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) memastikan mengusung bakal calon Bupati Ronald Kandoli dan calon Wakil Bupati Fredy Tuda pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024.


Kepastian PDIP Kabupaten Mitra menyatakan akan mengusung calon internal dalam Pilbup mendatang diungkapkan Ketua DPC James Sumendap melalui Sekretaris DPC Dolfi Rogahang, Selasa 28/5/24 mengatakan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024 mendatang, pihaknya sudah melakukan sejumlah langkah internal. "Kami sudah melakukan konsolidasi dengan Pengurus Anak Cabang (PAC) diseluruh wilayah Kabupaten Mitra, mengadakan musyawarah yang memilih calon bupati dan wakil bupati dari internal," katanya.


Sekretaris DPC itupun membeberkan bahwa memang sudah menjadi keputusan DPC PDI Perjuangan untuk mengusung pasangan Ronald Kandoli dan Fredy Tuda. "PDI Perjuangan yang memiliki 10 kursi dari 25 kursi di DPRD Kabupaten Mitra periode 2024-2029, bakal mengusung dari calon internal dalam Pilbup Kabupaten Mitra. Sudah menjadi keputusan dari DPC Partai. Dari fungsionaris DPC yang sudah menggelar beberapa kali rapat, kami optimis akan meraih kemenangan," beber Rogahang.


PDI Perjuangan Kabupaten Mitra yang akan dijagokan dalam Pilkada serentak 2024 tersebut memiliki track record yang mumpuni, Calon Bupati Ronald Kandoli merupakan mantan Wakil Bupati periode 2013-2018 yang juga merupakan pengusaha muda di bidang Migas sedangkan Calon Wakil Bupati Fredy Tuda merupakan Tokoh masyarakat juga sebagai pengusaha yang saat duduk sebagai Anggota DPRD dan juga kembali terpilih untuk periode 2024-2029.


"Calon Kami Ronald Kandoli dan Fredy Tuda ini akan menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, kami sudah sodorkan dan diserahkan ke DPP PDI Perjuangan. Karena Ini adalah kader-kader terbaik untuk melanjutkan kerja,kerja,kerja Demi Kesejahteraan rakyat di Kabupaten Mitra," pungkas Rogahang.(hak)