Iklan

May 17, 2024, 05:43 WIB
Last Updated 2024-05-17T12:43:46Z
Mitra

HUT Ke 17 Kabupaten Mitra, Panitia Gelar Really Wisata dan Penanaman Pohon


Jurnal,Mitra - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), bekerjasama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) gelar Really Wisata sekaligus penanaman pohon. Bertempat di Kebun Raya Megawati Soekarno Putri dan objek Wisata Gunung Soputan, Jumat 17 Mei 2024.


Kegiatan Really Wisata dan Penanaman Pohon dipimpin secara langsung oleh Penjabat Bupati Kabupaten Mitra Ronald Sorongan, Sekertaris Daerah David Lalandos, para asisten I, II dan III, kepala SKPD, Kapolres Mitra AKBP. Eko Sisbiantoro, Wakapolres Franky Ruru, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Mutakbir, serta Hukum Tua dan Perangkat Desa juga BPD se Mitra.


Bupati Ronald Sorongan mengatakan, Kegiatan Really Wisata dan Penanaman Pohon merupakan deretan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 17 Kabupaten Mitra. "Kegiatan Really Wisata dan Tanam Pohon, kami Pemkab bersama Forkompinda turut juga. Saya atas nama Pemkab memberikan apresiasi dan terimakasih yang tinggi kepada,Kapolres Mitra AKBP. Eko Sisbiantoro, Wakapolres Franky Ruru, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Mutakbir, para ASN dan Aparat Desa Telah mendukung kegiatan yang boleh berlangsung dan berjalan dengan baik,” katanya.


Bupati berharap, kegiatan Really Wisata ini bukan saja hanya seremonial belaka. Tetapi, ini juga bertujuan untuk terciptanya terus keharmonisan, sinergitas antara seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Mitra bersama dengan TNI/ Polri. "Melalui kegiatan ini Kita semua berkewajiban menjaga dan melestarikan alam melalui menanam pohon," harap Sorongan.


Really Wisata start dari Halaman Kantor DPRD Mitra menuju ke kebun Raya Megawati Soekarno Putri. Setibanya para rombongan Really Wisata Kebun Raya Megawati Soekarno Putri, dilanjutkan menuju ke objek wisata gunung Soputan.(hak)