Iklan

May 31, 2024, 16:07 WIB
Last Updated 2024-06-01T00:46:23Z
Bolmong

KPK Gelar Rapat Koordinasi Bersama Pemkab Bolmong


Jurnalmanado, Bolmong - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Rapat Koordinasi dengar pendapat Program Pemberantasan Korupsi terintegrasi bersama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).


Bupati Bolmong dr. Jusnan C. Mokoginta MARS, di dampingi Sekda Bolmong Abdullah Mokoginta dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyambut baik kedatangan tim dari KPK di ruang kerja Bupati, Kamis (30/5/2024).


Bupati Bolmong sangat mendukung kedatangan tim KPK di Kabupaten Bolmong.


“Kedatangan tim KPK ini dalam rangka untuk bersinergi, bersama-sama melakukan pencegahan korupsi di lingkup pemerintah daerah melalui perbaikan sistem, salah satunya melalui monitoring center for prevention atau MCP", kata dr. Jusnan.


Jusnan menambahkan, Pemkab Bolmong terus berbenah dan bersinergi dalam mencapai target yang lebih baik. Berkaca dari capaian MCP 2023 lalu maka dari itu segala upaya akan dilakukan Pemkab Bolmong.


“langkah yang kita ambil baik itu melalui cara preventif maupun melalui edukasi, sehingga kami terus berkomitmen meningkatkan MCP", ungkap Jusnan.


Lebih lanjut, ia meminta kepada semua pihak tentang pentingnya regulasi dan segala ketentuan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi.


“Saya minta perangkat daerah peserta Rakor, menerapkan apa yang diperoleh sekaligus berkomitmen bersama serta berkolaborasi untuk mencapai tujuan untuk mewujudkan pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan bebas dari korupsi", ujar dr. Jusnan.


Mantan Sekda Bolmut ini juga meminta petunjuk dan bimbingan dari tim KPK, karena melakukan perubahan dan perbaikan diperlukan proses dan langkah-langkah yang berkelanjutan dan terintergrasi antara OPD yang ada di Kabupaten Bolmong.


Amd