Iklan

May 16, 2024, 19:50 WIB
Last Updated 2024-05-17T02:50:17Z
Mitra

Program Unggulan Kemendes PTT, CV Hero Tunggal Mandiri Tawarkan Aplikasi Berbasis Online Smart Digital Vilage

Jurnal,Mitra - CV Hero Tunggal Mandiri Menawarkan sebuah Aplikasi Berbasis Online untuk mendukung Digitalisasi Desa. Smart Digital Vilage merupakan salah satu produk utama.


George Kaunang ketika bersua dengan wartawan memaparkan bahwa Desa digital adalah salah satu program unggulan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PTT) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa melalui pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). "Kami dari CV CV Hero Tunggal Mandiri tawarkan Aplikasi Berbasis Online untuk Program Smart Digital Vilage," katanya.


Dijelaskannya, layanan Aplikasi Smart Digital Vilage yang kompleks menyediakan Fitur Website Desa, Data Desa, Pengaduan, Pengurusan Surat-surat Desa, Pengurusan Siltap, Sistem Keuangan Desa, Monografi Desa, Live Chat, Marketplace, CCTV bahkan Pilkades. "Aplikasi tersebut akan mempermudah proses administrasi desa, pengadaan desa serta keamanan desa," jelas Kaunang.


Terkait adanya Desa-desa yang tidak ada internet atau blank spot pihaknya akan mengunakan satelit oleh perusahaan starlink yang merupakan penyedia internet tercepat di dunia saat ini. "Kami akan mengunakan Device starlink yang nantinya banwichnya akan dibagi menggunakan microtik dan disalurkan ke seluruh wilayah desa tidak memiliki internet yang tidak terjangkau provider," ungkap Kaunang.


Untuk itu pihak perusahaan CV Hero Tunggal Mandiri yang berada di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara siap membantu memberikan pelayanan dalam pengadaan Smart Digital Vilage dengan menghubungi nomor tlp/wa 0822-9060-6160.(hak)