Iklan

May 13, 2024, 20:23 WIB
Last Updated 2024-05-14T03:23:14Z
Politik

Rumah Nusantara Nilai Fabian Kaloh, Layak Dampingi Maurits Mantiri


JurnalBitung -Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Bitung semakin dekat pelaksanaannya. Petahana Maurits Mantiri dikabarkan bakal maju kembali dalam pencalonan.


Pertanyaannya, siapa yang bakal menjadi pendamping Mantiri dalam pemilihan kali ini?


Peneliti Rumah Nusantara Sulut Andreas Sabawa memberikan pandangannya tentang sosok yang dianggap tepat mendampingi Mantiri. Andreas mengatakan Fabian Kaloh mumpuni menjadi papan dua yang bisa maju dalam Pilkada Bitung.


“Saya melihat Fabian Kaloh tepat dipasangkan dengan Maurits Mantiri di Pilkada Bitung, karena sosoknya populer di Bitung,” sebut Andreas kepada Exposenews.id.


Selain itu, Fabian Kaloh dianggap dapat menjadi terlihat berada di tengah-tengah masyarakat, mendengarkan keluhan dan aspirasi mereka, serta berkomitmen untuk memajukan daerahnya. Komitmen tersebut telah ditunjukkan saat Kaloh mewakili Dapil Minut Bitung sebagai Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).


“Trackrecord-nya dia juga baik. Karena beliau aktif di lembaga sosial maupun lembaga kemasyarakatan,” sebutnya.


Dari segi politik, kader PDI Perjuangan ini aktif dan juga dikenal ramah kepada teman-teman politisi PDIP lainnya.


“Dari hasil penelitian independen Rumah Nusantara, Fabian diyakini dapat menjadi pendulang suara. Saya kira Fabian Kaloh pilihan yang tepat untuk jadi calon wakil Wali Kota Bitung,” pungkasnya.(Tino)