Iklan

June 10, 2024, 06:15 WIB
Last Updated 2024-06-10T13:15:02Z
BolmongUtama

Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Lepas Jenazah Almarhum Hi Salihi B Mokodongan


Jurnal Bolmong - Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) dr. Jusnan C. Mokoginta, melepas jenazah mantan Bupati Bolmong periode 2011-2016 Almarhum Hi. B. Salihi Mokodongan di rumah duka Desa Motabang, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong, Senin (10/6/2024).


Dalam sambutannya dr. Jusnan menyampaikan ucapan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian mantan Bupati Bolmong ke hadapan Yang Maha Kuasa.


"Atas nama masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bolmong dan pribadi mengucapkan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya almarhum Hi Salihi B Mokodongan, semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT dan diberikan tempat yang layak", ucap Jusnan.


Jusnan terpukul ketika mendengar Almarhum terbaring di rumah sakit RSUD Malalayang, langsung Ia mengirim petugas medis yang dipimpin langsung oleh Direktur RSUD Datoe Binangkang Bolmong dr. Michael Karokaro.


"Saat itu juga saya telpon video call dan melihat langsung keadaan Papa Da'a sapaan akrab almarhum Hi. Salihi, naluri seorang kesehatan melihat bahwa papa Da'a tidak ada harapan lagi", ungkap Jusnan.


Di momen pelepasan jenazah, Jusnan mengajak seluruh pelayat duka untuk mendoakan almarhum agar dilapangkan kuburnya dan dihapus semua dosanya selama hidup.


Turut hadir dalam acara pelepasan jenazah, Pj. Walikota Kotamobagu Asripan Nani, mantan Bupati Bolmong Marlina Moha Siahaan, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, para Pimpinan dan anggota DPRD se Bolmong Raya dan masyarakat.


Jenazah disholatkan di Masjid Al-Hikmah Desa Motabang, selanjutnya acara penghormatan terakhir di Kantor Bupati Bolmong dan langsung dibawah ke pekuburan keluarga untuk dimakamkan.


(amd)