Iklan

June 4, 2024, 19:30 WIB
Last Updated 2024-06-06T02:32:33Z
BolmongUtama

Bupati Bolmong Jusnan Mokoginta Hadiri Acara Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi


Jurnal Bolmong - Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) dr. Jusnan C Mokoginta M.A.R.S menghadiri acara Penilaian Desa dan Kelurahan Tahun 2024 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Jusnan dalam sambutannya berharap Desa Doloduo Dua bisa menjadi juara lomba Desa tingkat Provinsi Sulut, agar bisa bersaing pada lomba Desa tingkat Nasional.

"Saya yakin Desa Doloduo Dua mampu membawa nama baik Bolaang Mongondow di tingkat Provinsi dan Nasional", ucap Bupati.

Lanjutnya, Penilaian Desa dan Kelurahan tahun 2024 ini adalah bukti nyata komitmen Pemerintah Provinsi Sulut dalam mendorong pembangunan Desa, maka melalui acara ini diharapkan tercipta Desa-desa yang mandiri, inovatif dan mampu bersaing di tingkat Nasional.

"Semoga melalui acara ini, bisa memacu Desa-desa lain yang ada di Bolmong untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Mari kita terus bekerja bersama untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera melalui Desa-desa yang berkualitas", tutup Bupati.


Kegiatan ini menghadirkan Tim Penilai dari Provinsi yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas DPMD Provinsi Sulut Marcellino Jackson Lomban, S.Sos, M.Si berlangsung di pelataran Balai Desa Doloduo Dua, Kecamatan Dumoga Barat, Bolmong, Rabu (5/6/2024).

Marcellino mengapresiasi Desa Doloduo Dua atas prestasinya menjadi juara lomba Desa tingkat Kabupaten Bolmong.

"Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi Desa-desa lain, Penilaian ini diharapkan tidak hanya menjadi kompetisi semata melainkan dijadikan inspirasi untuk perbaikan di masa mendatang", harap Marcellino.

Ia menambahkan, Desa Doloduo Dua akan bersaing dalam lomba dengan jumlah peserta kurang lebih 2000 Desa dan Kelurahan di Sulut, sehingga yang harus diperhatikan ada tiga aspek yang akan dinilai dalam lomba Desa yaitu Pemerintahan, kemasyarakatan dan kewilayahan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Bolmong Abdullah Mokoginta, SH. MSi, Rombongan Tim Penilai Provinsi, Ketua DPRD Bolmong, para Asisten, para Staffsus Bupati, Kepala-kepala OPD, Forkopimcam, Camat, Sangadi se-kecamatan Dumoga Barat dan Masyarakat.

(amd)