Iklan

June 7, 2024, 17:35 WIB
Last Updated 2024-06-08T00:35:33Z
MitraUtama

Dilanda Banjir, Kumtua Erwin Kandow : Warga Mengungsi di Balai Pertemuan Desa


Jurnal,Mitra - curah hujan yang tinggi Kamis 6/6/24 membuat sungai wowesen meluap dan mengakibatkan terjadinya banjir di wilayah Desa Ponosakan Kecamatan Belang Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).


Hukum Tua Desa Ponosakan Belang Erwin Kandow mengatakan bahwa sebagian besar warganya ada di bantaran sungai Wowesen. " Ada 170 Rumah yang tergenangi air akibat banjir serta ada 250 kepala keluarga yang terdampak banjir dan 20 Kepala Keluarga mengungsi di Balai Pertemuan Umum Desa. Saat ini yang di butuhkan warga terdampak makanan siap saji serta Aer bersih karna jaringan instalasi rusak," katanya Jumat 7/7/24.


Ditambahkannya bahwa setiap Ruan jalan dan lorong-lorong di penuhi lumpur. "Kami berharap ada bantuan alat untuk dapat membersihkan lumpur di desa kami, saya juga apresiasi kepada pemerintah kabupaten Mitra yang langsung merespon dengan menurunkan personil khususnya membantu warga untuk air bersih," tambah Kandow.


Kumtuapun menghimbau kepada seluruh warga desa Ponosakan Belang agar tetap waspada menghadapi cuaca yang kurang bersahabat. (hak)