Iklan

June 14, 2024, 03:51 WIB
Last Updated 2024-06-14T11:58:24Z
MinutPemerintahanUtama

Wakili Gubernur, Kadis Limi Mokodompit Tanam Bibit Mangrove Bersama Nelayan Minut


Jurnal Minut - Mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dr. Ir. Limi Mokodompit MM melakukan penanaman mangrove di desa Kalinaun, kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Jumat (14/06/2024).

Limi dalam sambutan memberikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan lingkungan. 

“Kedepan hasil dari penanaman mangrove ini pasti akan memberikan dampak positif terhadap kelangsungan ekosistem laut,” ungkapnya.


Menurut Kadis, kelestarian mangrove dapat mendukung kepentingan konservasi keanekaragaman hayati, penyimpanan karbon, serta dapat menyediakan bahan-bahan alami yang dapat membantu kehidupan jutaan orang dari kajian sosial maupun ekonomi.

“Hutan mangrove juga terbilang tumbuhan multi fungsi yang dapat mendukung ekosistem laut, mulai dari urusan perikanan, mencegah erosi pantai, banjir serta menjaga kualitas air pesisir,” kata Limi.


Dirinya juga berharap seluruh pemangku kepentingan boleh memberikan kontribusi dalam urusan rehabilitasi dan pelestarian hutan mangrove.

“Kita berharap masyarakat Sulut terutama masyarakat desa Kalinaun, masyarakat kecamatan Likupang Timur, untuk dapat memelihara dan melindungi serta melestarikan mangrove yang telah ditanam saat ini,” pungkas Kadis yang baru saja menyandang gelar Doktor dengan nilai memuaskan. 

Selain penanaman mangrove, dilanjutkan dengan pasar murah. 

(*amd)