Iklan

June 2, 2024, 19:20 WIB
Last Updated 2024-06-06T02:24:27Z
DinamikaManadoUtama

Wakili Walikota, Sekda Manado Micler Lakat Hadiri Rakernas Apeksi Kaltim


Jurnal Kaltim - Mewakili Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr Richard Sualang (AA-RS), Sekretaris Daerah (Sekda) Dr Mikcler Lakat SH MH menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Tahun 2024 diselenggarakan pada 1-6 Juni 2024, di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Saat tiba di bandara Internasional Sultan Aji Muhamad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan Mikler Lakat didampingi Istri tercinta Anja Mailoor, yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan (DPW) Kota Manado, langsung di sambut pihak panitia.

Tampak Hadir juga dalam rombongan, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Manado Donald Sambuaga, Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan Ivan Sumampouw, Kabag Pemerintahan Soni Tangkumansang, Camat Malalayang Jusuf Kopitoy.

Diawali pemukulan lesung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo bersama Ketua APEKSI Eri Cahyadi Walikota Surabaya Mendagri,Panglima TNI, Menteri Investasi, Penjabat Gubernur Kaltim, Walikota Balikpapan, menandakan Rakernas APEKSI ke-XVII telah di buka secara langsung.

Dikatakan Sekkot Lakat rakernas APEKSI ke XVII ini digelar mulai 1-6 Juni di BSCC Dome Kota Balikpapan, dengan bertajuk Menuju Kota Sejahtera Indonesia maju memiliki rangkaian kegiatan adalah Youth City Changers, Gala Dinner, Rapat Kerja, Indonesia City Expo & ICE Forum Bisnis, Karnaval Budaya Nusantara, Sarasehan Istri Walikota, Pentas Seni, City Tour, Penanaman Pohon, Cooking Class, Jetski Sport, Senam Bersama, Sarapan Bersama dan KMF Pokja Perubahan Iklim & WMF PERPAMSI.


Menurut Lakat, rakernas Apeksi ini sangat penting, menjadi moment berkumpul, bertatap muka, saling menyapa dan saling sharing.

” Sharing program dan pengalaman akan membawa nilai berharga untuk di bawa ke Kota Manado,” kata Lakat.

Rakernas APEKSI ini dapat menjadi forum yang produktif untuk bertukar pengalaman dan ide dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik,”ujar Lakat.


Dikatakan lagi, Rakernas APEKSI XVII di Kota Balikpapan ini merupakan momentum penting bagi pemerintah daerah untuk bersinergi dalam menghadapi berbagai tantangan dan peluang pembangunan di era yang kian kompleks.

Sehingga kehadiran seluruh kepala daerah dari 98 kota se-Indonesia dapat memberikan kontribusi positif dalam menyusun strategi penguatan kinerja pemerintah kota di masa mendatang kota-kota yang lebih berkualitas dan berdaya saing,”pungkasnya.

(postman)