Iklan

July 9, 2024, 03:39 WIB
Last Updated 2024-07-09T10:39:55Z
MitraUtama

Devi Tanos Apresiasi Kabupaten Minahasa Tenggara Berikan Prestasi Yang Sangat Baik Dalam Kegiatan Posyandu


Jurnal,Mitra - Kerja keras Tim Pengerak PKK Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dibawah Komando Ny. Ellen Sorongan Cumentas, mendapatkan apresiasi dari TP PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam Penanganan Stunting serta Capaian penimbangan secara nasional masuk 5 tertinggi di Indonesia.


Sekertaris TP PKK Ny. Kartika Devi Kandou Tanos ketika melakukan kunjungan pelayanan Posyandu Matohas di kantor Hukum Tua Desa Rasi, Kecamatan Ratahan, Selasa 9/7/24. mengatakan, kegiatan posyandu sangat penting sekali. "Apa lagi, mereka itu merupakan manusia baru yang ada di Kabupaten Mitra. Saya memintakan kepada Orang Tua, untuk terus perhatikan bayi dan balita, harus di jaga kesehatan mereka, pertumbuhan mereka. Begitu juga dengan ibu hamil," katanya 


Istri tercinta Wagub Sulut membeberkan penanganan stunting di Kabupaten Mitra jauh turun drastis bahkan untuk penimbangan secara nasional masuk 5 tertinggi di Indonesia. “Angka stunting di Kabupaten Mitra, yang dulunya masuk di angka 25 persen menjadi 11 persen. itu angka penurunannya sangat jauh sekali. Itu merupakan prestasi yang sangat baik,” ungkap Tanos.


Dirinya juga datang ke tempat ini bermaksud, memberikan motivasi para ibu hamil dan juga ibu-ibu yang mempunyai balita. “Masa pertumbuhan bayi dan balita sangat penting sekali, apa lagi tiga tahun pertama. Fungsi motoriknya, sentoriknya perlu di tunjang oleh imunisasi-imunisasi yang lengkap. Dari lahir sampai di usia balita, sehingga di Kabupaten Mitra mempunyai sumber daya manusia yang baik. Saya minta seluruh stakholder untuk menunjangnya,” pungkas Tanos.


Sementara itu Ketua TP-PKK Kabupaten Mitra Ir.Ellen Cumentas, M.Si, SP-1 menyampaikan terimakasih kepada TP PKK Provinsi Sulawesi Utara yang selalu mensupport dan memberikan motivasi. "Terimakasih kepada Ny.Ir.Rita Dondokambey Tamuntuan dan Ny dr.Kartika Devi Kandou Tanos, MARS yang selalu memberikan perhatian, kami tentu akan selalu menjalankan tugas untuk mensukseskan program pemerintah dan arahan yang selalu disampaikan akan kami tindak lanjuti untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mitra," ucap EC pangilan akrabnya.


Kegiatan tersebut dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Mitra Ir.Ellen Cumentas, M.Si, SP-1, Sekertaris Daerah David H Lalandos, AP.MM, Ketua DWP Mitra Ny. Lingkan Lalandos-Mumekh, M.Si, Kepala Dinas PMD Mitra Franky Wowor, S.Sos, bersama seluruh pengurus TP-PKK Kecamatan Ratahan.(hak)