Iklan

July 3, 2024, 16:36 WIB
Last Updated 2024-07-03T23:36:53Z
Mitra

Pemdes Buku Utara Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat


Jurnal,Mitra - Pemerintah Desa (Pemdes) Buku Utara Kecamatan Belang Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus melakukan upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan melaksanakan kegiatan Posyandu bagi Balita, Remaja dan Pengecekan Kesehatan.e


Kegiatan Posyandu dilaksanakan di Balai Desa, Selasa 2/7/24, para petugas yang merupakan kader Kesehatan Desa membagikan makanan tambahan untuk balita serta melakukan Pengukuran tinggi dan berat badan serta Cek kesehatan bagi masyarakat umum di Desa Buku Utara.


Hukum Tua Desa Buku Utara Eldat Jemmy Adisulung menyampaikan, bahwa kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat merupakan komitmen untuk memberikan pelayanan secara merata bagi masyarakat Desa. "Kami tentu memberikan pelayanan kesehatan secara merata. Dalam kegiatan Posyandu selain Balita kami juga lakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan tidak di Beda -bedakan Sehingga melalui pelaksanaan posyandu ini diharapkan dapat mendukung terciptanya kesehatan masyarakat yang berkelanjutan seperti cek kesehatan," ucapnya.


Dijelaskan Kumtua, selain mensukseskan program pemerintah pusat dan daerah, Program ini merupakan Komitmen pemerintah Desa dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara berkelanjutan. "Dengan adanya kegiatan Posyandu ini, diharapkan anak-anak balita, remaja dan lansia di Desa Buku Utara dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan informasi penting seputar kesehatan keluarga. Karena Posyandu ini akan terus dilaksanakan setiap bulan guna mendukung kesehatan dan kualitas hidup yang lebih baik bagi warga desa yang selalu disuport Puskesmas Belang," jelas Adisulung.(hak)