Iklan

June 28, 2013, 04:52 WIB
Last Updated 2013-06-28T11:52:56Z
BoltimUtama

SKB Boltim tidak dapatkan naskah UN 2013 tahap II dari Dispenprov Sulut

Boltim – penyaluran naskah Ujian Nasional (UN) untuk paket A,B, dan C, seluruh kabupaten/ kota se Sulawesi Utara yang digelar oleh Dinas Pendidikan Provinsi (Dispenprrov) Sulawesi Utara (Sulut), rencananya akan disalurkan pada Jum’at (28/06). 
 
Menurut informasi yang diperoleh melalui ketua penyelenggara Visser Moleke kepada Jurnal Manado Kamis (27/06), kemarin, bahwa dari seluruh kabupaten/kota se Sulawesi Utara, hanya Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang tidak mendapatkan penyaluran UN tersebut.
 
Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sjukri Tawil Spd saat dikonfirmasi Jurnal Manado, Jum’at (28/06), mengatakan bahwa memang benar SKB Boltim tidak mendapatkan Naskah UN 2013 tahap II, seperti apa yang telah diberitahukan sebelumnya oleh Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Boltim Supardi Gaib Spd.
 
 
“ Memang pada tahun ini, seluruh SKB di kabupaten Boltim tidak mendapatkan naskah UN 2013, disebabkan waktu yang diberikan oleh Dispenprov Sulut terlalu mepet untuk pemasukan berkas para siswa yang mengikuti UN persamaan.” Ucap Tawil
 
 
Tawil juga menambahkan bahwa penyerahan naskah UN tahap II untuk Boltim, hanya naskah UN paket C atau setara Sekolah Menengah Umum (SMU). Mengingat banyaknya masyarakat yang yang menempuh pendidikan hanya mencapai jenjang Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP). (Billy)