Iklan

July 12, 2013, 08:51 WIB
Last Updated 2013-07-14T16:59:37Z
Manado

Kairagi Bakal Dibangun RS Bertaraf Internasional

Manado-Pimpinan North Sulawesi Medical Centre (NSMC), Jumat (12/07), mengunjungi Rumah Dinas  Walikota Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, guna membicarakan pembangunan rumah sakit bertaraf internasional di area Kairagi.

"Kami searing soal pembangunan RS bertaraf internasional dan nantinya akan di kelolah oleh pihak swasta," ujar Direktur NSMC, dr. Cheppy Jusuf.
Walikotqa sendiri menyambut baik rencana pembangunan RS yang rencananya akan dibangun di kota manado.
"Ini sangat baik untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di kota ini. Apalagi, kondisi kota yang aman dan menyenangkan sangat menunjang untuk investasi," ujar Walikota.

Diakuinya bahwa sejak lama Ia (Walikota) berusaha mencari infestor untuk pembangunan RS. Sekarang ini telah ada investor maka Pemerintah Kota Manado (Pemkot) dengan senang hati siap memfasilitasi dengan memberikan kemudahan terkait pengurusan izin melalui Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BP2T).


"Kalau berkas-berkasnya sudah lengkap tentunya kita akan bantu fasilitasi menyangkut ijin-ijin melalui kantor BP2T," pungkas Walikota didampingi Kepala Dinas Tata Kota (Distakot) Manado, J. P Mailangkay dan Kepala BP2T Manado, Harke Tulenan. (hms)