Iklan

September 2, 2013, 07:24 WIB
Last Updated 2013-09-02T14:24:00Z
Boltim

Ghani : Pelaksanaan tes K2 dan CPNS digelar bersamaan

Jurnal Manado, Boltim - Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Sekertaris BKDD Ikhsan Ghani memastikan pelaksanaan tes Kategori dua (K2) bakal digelar bersamaan dengan pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

" Pelaksanan tes k2 dan CPNS digelar bersamaan pada awal Oktober nanti." Ujar Ikhsan kepada Jurnal Manado Senin (02/09).

Kata ikhsan tujuan pelaksanaan tersebut dilakukan agar nantinya para peserta k2 sudah tidak perlu lagi mengikuti perekrutan CPNS 2013, karena mereka (K2) sudah lulus dalam proses seleksi berkas.

" Untuk peserta k2 telah lulus dalam seleksi berkas, tinggal melaksanakan tes. Jadi bila tidak lulus dalam pelaksanaan tes, maka tidak perlu lagi memasukan berkas seperti peserta CPNS karena digelar bersamaan." Kata Ikhsan

Dirinya juga mengatakan bagi peserta verifikasi k2 kemungkinan besar akan lulus dalam pelaksanaan tes, jadi tidak perlu lagi menghawatirkan bila nantinya akan gagal dalam perekrutan secara verifikasi.

" Kemungkinan besar peserta verifikasi k2 akan diluluskan semua, karena memang Boltim masih sangat memerlukan PNS." Ungkap Ikhsan

Ditambahnya pula untuk pembagian formasi peserta CPNS akan di umumkan pada Selasa (03/08), besok. Tentunya sesuai informasi yang disampaikan kepala badan MR. Alung yang saat ini tengah memperjuangkan formasi tersebut agar di setujui Menpan di Jakarta.

" Sesuai keputusan Kaban BKDD, formasi CPNS akan diumumkan selasa besok, untuk kejelasannya nanti akan disampaiakan kaban tentunya dalam konfrensi pers." Tutupnya (Billy)