Iklan

December 16, 2014, 07:58 WIB
Last Updated 2014-12-16T16:05:23Z
Manado

Jelang Natal, Wawali: Pengawasan Produk Kadaluarsa tetap dijalankan


Jurnal,Manado- Menghadapi hari Natal 25 Desember nanti, Wakil Walikota DR. Harley Mangindaan mengingatkan warga untuk waspada terhadap produk makanan atau bahan kebutuhan yang kadaluarsa.

Menurut Wawali, perlu ada pengawasan yang ketat sebab bukan tidak mungkin ada terselip barang-barang yang sudah tidak layak dijual atau dikonsumsi oleh warga.


“Produk kadaluarsa jelas membahayakan warga. Saya harapkan untuk waspada, harus cek sebelum membeli,” himbau Wawali.

Wawali juga menyarankan agar instansi terkait dapat turun langsung melakukan pengawasan bekerjasama dengan pihak BPOM, meski disatu sisi para pelaku usaha swalayan, atau toko dan supermarket tidak berniat untuk menjual produk kadaluarsa.

“Perlu lakukan antisipasi, jangan sampai sudah ada kasus, baru terlihat ada tindakan dilapangan. Dengan memberikan jaminan kepada warga masyarakat kalau produk yang ada di Manado aman dikonsumsi, itu akan memberikan rasa nyaman bagi semua pihak,” ungkap Wawali.

Wawali sendiri akan turun melakukan pengawasan terhadap produk tersebut secara langsung di beberapa titik Swalayan dan Supermarket hingga ke Pasar tradisional. “Pengawasan akan tetap saya jalankan. Apalagi hal tersebut menyangkut kenyamanan warga kota Manado,” terang Wawali. (**/luq)