Header Ads

Enrique Rencana Hengkang Dari Liverpool


JM - Tak lagi masuk dalam rencana Brendan Rodgers musim ini, Jose Enrique membuka peluang hengkang dari Liverpool. Meski demikian, Enrique tak mau menyerah begitu saja dan siap memperjuangkan tempatnya.

Cedera lutut yang menghantam Enrique dalam dua musim terakhir membuatnya kehilangan tempat di tim inti. Di musim 2013/2014, Jon Flanagan mengambil tempatnya, sementara musim lalu ada Alberto Moreno.

Total sejak gabung dari Newcastle United pada 2011, Enrique cuma main 76 kali di Premier League. Dalam dua musim terakhir bek asal Spanyol itu hanya tampil 18 kali di seluruh ajang.

Dengan kedatangan Joe Gomez yang tampil oke sepanjang sesi pramusim plus di laga perdana kontra Stoke City lalu, boleh dibilang Enrique adalah pilihan ketiga di pos bek kiri.

Kondisi ini mau tak mau membuat Enrique mulai gerah. Apalagi dia merasa sudah menjadi pemain yang terasingkan, bersama Mario Balotelli dan Fabio Borini, yang sejak sesi pramusim lalu ditinggal di Liverpool.

Maka dari itu, Enrique pun mulai menimbang-nimbang untuk mencari klub lain yang menawari kesempatan main lebih besar. Namun, Enrique ingin mencoba dulu bersaing musim ini dengan Moreno serta Gomez.

"Saya berada dalam posisi sulit. Saya, Balotelli, dan Borini sudah diasingkan. Kontrak saya tersisa setahun dan saya ingin bertahan serta memperjuangkan tempat saya. Tapi, jika ada kesempatan bagus datang dengan durasi kontrak panjang serta kesempatan main lebih baik, saya akan mempelajarinya," ujar Enrique kepada Marca.

"Saya tidak akan menyerah. Sepakbola selalu berubah dari hari ke hari, saya sudah belajar dari pengalaman. Saya sudah fit usai cedera lutut selama dua tahun dan dengan hanya ada satu bek kiri (Moreno), saya tahu saya masih bisa bertahan. Saya ingin membuktikan bahwa orang-orang sudah salah," sambungnya.(dtc)

No comments

Powered by Blogger.