Header Ads

17 M Dana DAK Diperuntukkan Pembangunan RKB

Jurnal,Ratahan-Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pendidikan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akan disalurkan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga (Dikpora) Drs Janni Rolos menjelaskan, Anggaran Rp17 Miliar tersebut segera direalisasi bulan september ini.

"Saat ini tinggal diproses administrasinya, dan sekira akhir bulan September ini DAK pendidikan untuk Kabupaten Mitra segera disalurkan ke sekolah-sekolah"ungkapnya.

Menurutnya, pengelolan hanya dikhususkan pembangunan RKB,Perpustakaan dan Laboratorium.


"Ini dikhususkan untuk peningkatan mutu alat peraga, pembangunan ruang kelas baru, perpustakan, dan laboratorium melalui Swakelola, sedangkan untuk alat peraga melalui tender,"terang Rolos.

Rolos menambahkan untuk penerima DAK tersebut  akan diterima semua dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)."Semua jenjang pendidikan yang ada di Mitra, sesuai dengan usulan proposal yang sudah diverifikasi," katanya.

Untuk itu dirinya menegaskan begitu ada petunjuk teknis pengelolaan sudah diterima pihaknya dan langsung disampaikan ke sekolah penerima DAK."nantinya pihak sekolah menandantangi Memorandum of Understanding (MoU) sebagai pengelola atau penerima DAK,"tutur Rolos.

Rolos Berjanji pihaknya akan secara rutin melakukan pengawasan ke sekolah penerima."Pelaksanaan nantinya akan diawasi sesuai petunjuk teknis, serta selalu berkoordinasi dengan panitia atau komite sekolah,"tutupnya.(hak)

No comments

Powered by Blogger.