Header Ads

Pemkab Mitra Anggarkan 70 Miliar Untuk Jalan Desa

Jurnal,Ratahan-Komitmen Pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) untuk melakukan revitalisasi atau perbaikan puluhan kilometer jalan yang berada di pemukiman warga akan diwujudkan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Welly Munaiseche kepada wartawan jumat (11/09/2015) mengatakan bahwa Pemkab telah mengalokasikan dana untuk revitalisasi pemukiman.

"Anggaran lebih dari Rp 70 miliar untuk melakukan perbaikan jalan-jalan desa yang ada pemukiman dan ini merupakan bentuk komitmen pimpinan"katanya.

Lebih lanjut dikatakan Welly, kebijakan dari Kepala Daerah ini untuk meningkatkan infrastruktur didesa bagi masyarakat.

"Ada 300 kilometer jalan desa yang harus diaspal, masih ada 50 km yang belum sempat diaspal, jadi tahun ini kita sudah melakukan pengaspalan sekira 250 kilometer jalan pemukiman,"jelasnya.

Menurut Kadis, dengan anggaran yang disiapkan oleh pemerintah untuk revitalisasi jalan pemukiman, setiap kilometer-nya akan menggunakan anggaran Rp1,5 miliar.


"Jadi tergantung kebutuhan jalan seperti apa, dengan demikian, target pengaspalan bisa lebih panjang dari target sebelumnya,"terang Munaiseche.

Untuk itu dirinya berharap pemerintah desa dapat mensosialisasikan program revitalisasi pemukiman kepada masyarakat."Program ini harus disosialisasikan karena Suksesnya program tersebut harus mendapatkan dukungan dari masyarakat, apalagi untuk kesejahteraan masyarakat"harap Muanaiseche.(hak)

No comments

Powered by Blogger.