Header Ads

Walikota Janji Jembatan Dendengan Segera Direalisasikan

Kondisi jembatan dendengan yang telah rusak parah
Jurnal,ManadoTentang perbaikan infrastruktur seperti pembangunan Jembatan Dendengan, Walikota G.S Vicky Lumentut dalam penjelasannya mengakui bahwa perbaikan jembatan tersebut mestinya sudah berjalan, namun terkendala dengan bantuan dari Pemerintah Pusat yang hingga saat ini belum juga turun melalui BNPB, meski sudah disepakati dan disetujui.

"Perbaikan Jembatan Dendengan, sudah disetujui, disepakati dan diputuskan bersama tidak dibiayai oleh Pemkot menggunakan APBD Kota, tetapi melalui dana dari BNPB pusat, namun saya mohon dukungannya bahwa sampai hari ini, pemerintah pusat belum memenuhi janjinya," terang Walikota, dalam pelakanaan paripurna DPRD Kota Manado.

Untuk itu, Pemkot mengambil keputusan ketika mendapatkan tambahan Dana Alokasi Khusus (DAK), memasukkan pengerjaan Jembatan Dendengan kedalam alokasi dana tersebut.

"Kami mengambil keputusan untuk memasukkan Jembatan Dendengan dalam alokasi dana tersebut untuk berjaga-jaga jangan sampai dana dari BNPB pusat belum juga turun seperti saat ini," tambah Walikota.

Dijelaskan pula bahwa pembangunan jembatan tersebut sudah akan direalisasikan dalam waktu dekat ini.

"Pengerjaan Jembatan Dendengan dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sudah disetujui. Minggu lalu, Kadis PU Kota Manado mengikuti rapat teknis di Lombok untuk memastikan dimulainya DAK tambahan. Semoga dalam beberapa minggu kedepan akan diproses melalui pengadaan barang dan jasa," terang Walikota.

Walikota berharap, waktu yang tersisa ini akan dapat dimaksimalkan untuk pengerjaan jembatan tersebut. "Namun kita juga harus realistis terhadap waktu pengerjaan yang barangkali juga belum akan terselesaikan dalam sisa waktu pemerintahan kami."

Diakhir sambutannya, Walikota GSVL menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya atas dukungan yang luar biasa dari DPRD Manado, selama masa tugas dirinya selaku Walikota dan juga dukungan kepada Wakil Walikota Harley Mangindaan, sehingga dapat bekerja dengan aman, dan lancar. (man)


No comments

Powered by Blogger.