Header Ads

Darma Wanita Provinsi Gorontalo Promosikan 'Kerawang' Sebagai Produk Unggulan

 Hughes : "Saya kagum melihat proses pembuatan Karawo"


Jurnal,Gorontalo- Pakar komunikasi yang juga berprofesi sebagai presenter dan artis, Dewi Hughes, mengungkapkan rasa kagumnya atas pakaian khas Gorontalo, Karawo. Hal ini diungkapkannya saat melihat langsung proses pembuatan Karawo disela-sela jamuan dan ramah tamah yang berlangsung di aula rumah jabatan Wakil Gubernur Gorontalo, Sabtu malam (31/10/2015).

"Saya kagum melihat proses pembuatan Karawo, sungguh dibutuhkan ketelatenan, ketelitian, dan konsentrasi yang luar biasa," ungkap Hughes.

Hughes mengakui, menjadi satu kebanggaan bagi dirinya untuk mengenakan pakaian khas Gorontalo tersebut. Hughes juga mengungkapkan keinginannya untuk mengenakan pakaian Karawo pada setiap kesempatan dan kegiatan yang dihadirinya, serta membantu mempromosikan Karawo.

"Saya akan perlihatkan pakaian ini kepada teman, kolega, dan semua orang, biar mereka tahu Gorontalo memiliki pakaian khas yang cantik dan bagus, sehingga mereka tertarik untuk memiliki Karawo," ujar Hughes sambil mencoba mengenakan kerudung Karawo.

Sementara itu Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Gorontalo dr. Hj. Nurindah Rahim, M.Sc., saat mendampingi Dewi Hughes pada kesempatan tersebut mengatakan, Karawo memiliki potensi besar untuk dikembangkan menjadi produk unggul yang lebih dikenal luas secara nasional bahkan internasional. Untuk mencapai hal tersebut, Dharma Wanita Persatuan Provinsi Gorontalo,

Tim Penggerak PKK, dan organisasi wanita lainnya, melakukan berbagai kegiatan promosi Karawo. "Kita memanfaatkan setiap momen yang ada untuk memperkenalkan dan mempromosikan Karawo. Harapannya Karawo semakin dikenal, sehingga pada akhirnya kesejahteraan para pengrajin Karawo akan semakin meningkat," terang Nurindah.

Sebelumnya, Dewi Hughes menjadi narasumber pada kegiatan seminar nasional parenting yang mengangkat tema solusi komunikasi yang efektif yang digelar oleh BKOW bekerjasama dengan Dharma Wanita Provinsi Gorontalo yang berlangsung di ball room hotel Maqna Kota Gorontalo. (luq)

No comments

Powered by Blogger.