Header Ads

Peringati 1 Muharam 1437 H

Sumendap : Umat Muslim benar - benar harus memahami ajaran islam itu sendiri 

Jurnal,Ratahan-Bupati James Sumendap,SH hadiri Peringatan I Muharam 1437 H (tahun baru islam) Masjid Al Amin, Belang, Rabu (14/10/2015).
Pada kesempatan tersebut Bupati meletakan batu pertama pembangunan Madrasah Diniah Al Amin Belang. Dengan bertemakan peringatan tahun Baru Islam, Dengan samangat tahun baru Islam 1Muharam 1437 H kita tinggalkan keterbelakangan menuju hari esok yang aman damai dan sejahtera.
Bupati Sumendap dalam sambutannya menyatakan bahwa bagi umat muslim 1 muharam mrupakan salah satu dari empat bulan baik dalam ajaran islam,oleh sebab itu bupati mengajak umat muslim agar benat benar memahami tentang tafsir yang diajarkan dalam islam,jangan sekedar beribadah saja tapi harus juga bekerja dan terus memperbaiki diri .
Lebih lanjut bupati menegaskan bahwa di Minahasa Tenggra bahkan sulawesi utara tidak mengenal minoritas maupun mayoritas oleh sebab itu beliau mengajak untik menjaga kerukunan serta saling menghargai dan memahami ajaran masing masing pemeluk agama agar perselisihan bahkan pertikaian dapat dihindari.
"Kiranya dengan peringatan 1 Muharam ini mari kita jaga kerukunan dan kebersamaan demi menuju minahasa tenggara hebat, jika masyarakat hebat, perekonomian hebat maka roda pemerintahan akan berjalan mulus dan lancar,"ajak Sumendap.
Pada kesempatan itupula Bupati memberikan bantuan dana 200 juta untuk pembangunan madrasah,dengan tujuan agar pembangunan dapat cepat terlaksana sehingga tahun depan dapat mulai dengan tahun ajaran baru. Serta Bupati menerima dokumen hibah lahan pembangunan pasar belang skaligus meninjau lokasi.
Terkait rencana tahun depan Mitra yang akan menjadi tuan rumah MTQ Sulawesi Utara buapti mengajak kepada seluruh elemen masyarakat mulai dari tokoh-tokoh muslim,imam masjid,pemerintah kecamatan agar mempersiapkan dengan matang."pelaksanaan MTQ harus berjalan sukses, saya minta agar tokoh agama kristiani agar dilibatkan dalam kepanitiaan nanti," pungkas Bupati.
Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Drs Tavif Watuseke, anggota DPRD Kisman Halla, Sukardi Mokoginta,Suparti Logor,ketua MUI Mitra Ishak Ntoma,kakan kemenag Mitra Syaiful Wongso,Imam Masjid Al Amin Bubar Pangalima,kapolsek Belang Mansur Hamadi, sejumlah pejabat Pemkab.
Ceramah yang dibawahkan Ustad Abdul Latif menyampaik Pemimpin sejati adalah pemimpin yang rajin turun kebawah,menyapa masyarakat kecil, hijrah adalah berpindahnya kita dari berperilaku buruk ke yang baik,kikir ke dermawan,tidak berpendidikan ke berpendidikan.(hak)

No comments

Powered by Blogger.