Header Ads

Selain Keuangan, BPK Melakukan Penilaian Penurunan Kemiskinan

Wagub : Data Kita Tidak Akurat
Jurnal,Manado - Selain memberikan opini atas laporan keuangan, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI juga memberikan penilaian atas upaya instansi pemerintah dalam meningkatkan kemakmuran rakyat. Salah satunya dengan melakukan  pemeriksaan kinerja program penanggulangan kemiskinan di Provinsi Gorontalo ,dimana tim ini diterima langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo DR.Drs.H. Idris Rahim,MM di ruang kerjanya, Kamis (8/10/2015).
Menurut Ketua Tim Sumarni, peninjauan ini untuk melihat sejauh mana Gorontalo mencapai target penurunan kemiskinan sesuai dengan yang diinginkan. Diharapkan  dengan adanya pemeriksaan ini Pemerintah Gorontalo lebih giat lagi dalam menjalankan program penanggulangan kemiskinannnya. Dengan cara demikian, BPK dapat mempertegas manfaat hasil pemeriksaan BPK dengan upaya peningkatan kesejahteraan rakyat. Jadi BPK harus memiliki kontribusi untuk menurunkan angka kemiskinan dan laporan ini akan disampaikan langsung kepada Presiden RI kata Sumarni.  Pemeriksaan ini dilakukan secara nasional dengan mengambil sampel dari 15 provinsi dan Provinsi Gorontalo salah satunya.
Wagub dalam kesempatan tersebut menyampaikan kelemahan dari aparatur kita ini adalah data yang tidak akurat, tidak lengkap, jarang melakukan evaluasi. Evaluasi hanya sekedarnya tidak mendatail. Oleh karena itu Wagub berharap melalui program ini angka kemiskinan di Provinsi Gorontalo bisa menurun, penganggurannya juga menurun.Tapi semua ini tidak lepas dari kerjasama dan dukungan dari semua pihak untuk mencapai target yang diinginkan pungkas Wagub.(luq)

No comments

Powered by Blogger.