Header Ads

Walikota Akan Menandatangani Kerjasama Pemkot dan Pemerintah Qingdao China

Assa : Kerjasama ini untuk meningkatkan persahabatan China dan Indonesia
Jurnal,Manado – Tak pernah berhenti melakukan inovasi. Terbukti Walikota Manado GS Vicky Lumentut akan melakukan penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Kota Manado dan Pemerintah Kota Qingdao China.
Kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 oktober 2015 akan dihadiri perwakilan Qingdao sebanyak 17 orang. Hal ini sebagai tindaklanjut penandatanganan LoI antara kepala Bappeda dan Pejabat Kerjasama LN kota Qingdao tahun lalu.
“Nantinya Walikota Manado akan melakukan penandatangan tersebut bersama Pemerintah Provinsi Dewan Kota Qingdao China,”terang Kepala Bapeda Kota Manado Bart Assa.

 Ia menjelaskan,persetujuan antara Kota Qingdao dan Kota Manado tentang Pembentukan Ramah Koperasi ini, sesuai dengan prinsip-prinsip Joint Komunike Pembentukan Hubungan Diplomatik antara Republik Rakyat Cina dan Republik Indonesia untuk tujuan lebih meningkatkan dan mengembangkan persahabatan dan kerjasama antara masyarakat Cina dan Indonesia, dan melalui konsultasi yang ramah, telah sepakat untuk membangun hubungan koperasi ramah. Kedua belah pihak sepakat untuk membuat upaya bersama, atas dasar kesetaraan dan saling menguntungkan, untuk mempromosikan orang-ke-orang kontak ramah dan ekonomi dan perdagangan interflow antara kedua kota, dan secara aktif melakukan pertukaran dan kerja sama di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, laut, budaya, olahraga, kesehatan, pendidikan dan lain lain. “Kesepakatan ini, akan dibuat dalam rangkap dua dalam bahasa-bahasa Cina dan Inggris,’pungkasnya.(man)

No comments

Powered by Blogger.