Header Ads

Gubernur Resmikan Kantor Kelurahan dan Hadiri Acara HUT Wanua

Jurnal,Manado - Penjabat Gubernur Sulut Dr Sumarsono MDM dan Ketua TP. PKK Sulut Dra Tri Rachayu Sumarsono di damping Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH menaiki bentor saat meresmikan gedung kantor Kelurahan Wawali Kec, Ratahan Kabupten Minahasa Tenggara, Sabtu (09/01/2016) pekan lalu.

Peresmian kantor Kelurahan itu diawali dengan pembacaan doa yang dipimpin seorang hamba Tuhan yang dilanjutkan, dengan penguntingan pitah serta pembukaan pintu yang dilakukan oleh Isteri tercinta dari Gubernur Sulut ini.
Gubernur mengatakan, dengan hadirnya fasilitas gedung kantor yang representative ini kiranya akan meningkatkan kinerja pemerintah di kelurahan ini, sekaligus dapat memotivasi peningkatan pelayanan kepada masyarakat, ujarnya.

Usai menyampaikan sambutan Gubernur menyempatkan untuk pasang lampu yang merupakan tradisi tahunan menyambut tahun baru  dari masyarakat Wawali yang terpelihara secara turun temurun hingga saat ini, tambah Bupati Mitra James Sumendap.
Demikian halnya ketika menghadiri puncak acara HUT Wanua Wawali (Hari Ulang Tahun Kelurahan) ke-207 yang digelar di halaman di kantor Bupati Mitra, Gubernur bersama rombongan juga diantar langsung pakai bentor oleh Bupati Sumendap dari kelurahan Wawali sampai di halaman kantor Bupati yang berjarak kurang lebih 1 Km.

Dalam kesempatan itu, Gubernur menyatakan, Kabupaten Mitra di bawah kepemimpinan Bupati James Sumendap sudah semakin maju, karena pembangunan di daerah itu, semakin berkembang. Lihat saja pelebaran jalan di ibu Kota Kabupaten sepanjang 4 Km sudah hampir tuntas di kerjakan. Diakui oleh Sumarsono sebelumnya status jalan ini merupakan jalan Provinsi, tapi berkat upaya dan kerja keras dari Pak Sumendap yang mampu melobi pemerintah pusat, sehingga status jalan ini berubah menjadi jalan nasional. Karena itu masyarakat Mitra boleh berbangga karena bisa memiliki sosok pemimpin pejuang dan pekerja keras, tegas Dirjen Otda Kemendagri ini.

Mengakhiri sambutannya Sumarsono tak lupa mengajak, warga Mitra harus kembangkan tarian tradisional unggulan untuk menyambut tamu-tamu penting yang datang ke Mitra, dan taian itu akan menjadi icon mitra dalam mendukung program Mari Jo Ka Manado menuju Mitra, sambungnya.(lipsus)

No comments

Powered by Blogger.