Header Ads

Lamusu Terima Demo Dari Aliansi Makapetor

Jurnal, Manado- Jika sebelumnya Forum Wartawan Dewan (Forwad) dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI), yang menggelar aksi demo damai menyampaikan aspirasi ke gedung cengkih, terkait pelanyanan PLN Suluttenggo yang sangat mengecewakan akhir-akhir ini.

Kembali aksi serupa dari Aliansi Makapetor melakukan demonstrasi ke DPRD Sulut pada Rabu (20/01/2016) siang tadi.
Salah satu penguruas ormas Minahasa ini, yakni Joice Ricky Tumangken dalam orasinya mengatakan tidak profesionalnya PLN Suluttenggo tidak akan didiamkan karena itu para legislator Sario didesak segera mengambil sikap politik.

"Kami telah dirugikan dengan kinerja buruk PLN Suluttenggo yang melakukan pemadaman listrik durasi waktu yang tidak wajar, 30 jam pemadaman. Kami masyarakat jelatah, kami butuh hidup yang keseharian bergantung pada kebutuhan listrik," serunya.

Aliansi Makapetor memberikan pernyataan tegas apabila pemadaman listrik tetap terjadi, mereka menjanjikan akan duduki seluruh Sentral operasi PLN Suluttengo.
Namun sayangnya banyak wakil rakyat yang sangat kita banggakan seperti komisi 1, 2, dan 3 yang sedang melakukan tugas maha penting di luar daerah.
Beruntung ada satu legislator dari komisi 4 Rita Lamusu Manopo yang menerima pengunjuk rasa mengatakan aspirasi tersebut akan diteruskan ke Komisi III.

"Saya berulang kali sampaikan persoalan ini ke penjabat Gubernur, namun jawaban yang diterima selalu sama," kata Lamusu.

Kurang puas  karena hanya diterima oleh satu anggota dewan, dan tidak bisa menemui pimpinan DPRD Sulut Aliansi Makapetor tidak melanjutkan aspirasi tersebut karena dinilai tidak akan membawa pengaruh terhadap desakan mereka.(bin)

No comments

Powered by Blogger.