Header Ads

JIPS Berikan Apresiasi Kepada Pj. Gubernur di Acara Perpisahan

Foto bersama Pj Gubernur dan JIPS saat acara  perpisahan
Jurnal,Manado – Suasana penuh suka – cita terlihat saat acara tatap muka Penjabat Gubernur Sulut Soni Sumarsono dan Jurnalis Pemprov Sulut (JIPS). Edisi curhat – curhatan pun tak terhindarkan. Bahkan salah satu wartawan JIPS, Budi Rarumangkey harus meneteskan air mata saat memberikan apresiasi terhadap kinerja Sumarsono yang terhitung hanya lima bulan di manado  sejak tanggal 20 september 2015 dan akan berakhir pada tanggal 12 februari 2016.
“Meski waktu yang singkat tapi Pak Sumarsono mampu berbuat untuk sulawesi utara. Bapak mampu melakukan komunikasi sampai tingkat bawah dan menjawab semua kebutuhan masyarakat. JIPS merasa terkesan dan tak menyangka seorang sumarsono mampu melakukan hal itu, kepada JIPS tidak pernah ada sekat bahkan wartawan yang keseharian meliput di pemprov dianggap seperti anak sendiri. Kami salut. Kami tidak menyangka Bapak mampu patahkan opini yang terbentuk bahwa hanya mantan gub ernur yang mampu berbuat untuk sulut. Kami bangga pak, dan terimakasih kami ucapkan atas pengabdian bapak untuk daerah kita. Bapak berjuang seperti orang sulut,” ucap Rarumangkey sambil menitikkan air mata dan disambut haru semua yang hadir.
Senada disampaikan Ketua JIPS, Doni Aray,
“Atas nama JIPS, saya sampaikan terimaksih kepada pak penjabat dimana dalam tugas mampu bermitra dengan kami wartawan yang ada di pemprov. Kritikan dan saran yang kami tuangkan dalam pemberitaan pun direspon positif oleh bapak. Bapak mampu berbuat untuk sulut dengan program – program pro rakyat. Meski dalam waktu yang singkat,” ucap Aray.
Sumarsono sendiri saat memberikan sambutan mengatakan, ada hal yang paling berkesan yang ia dapatkan disulut yaitu saat pertama kali bertatap muka dengan wartawan jips di bandara.
“Saya diajukan tiga pertanyaan. Pertanyaan tersebut membuat saya kaget dan tidak menjawabnya. Saya ditanya, “Apakah bapak bertugas kesini karena titipan partai?’ Apakah bapak akan melakukan roling?’ dan apakah bapak mampu memimpin sulut?’
Tapi semua pertanyaan ia jawab dengan tindakan dan bukti selama 5 bulan menjabat gubernur.
Usai sambutan dilanjutkan dengan makan siang bersama dan dilanjutkan dengan pamitan JIPS dan Pj. Gubernur.(man)

No comments

Powered by Blogger.