Header Ads

Pilkada Bolmong. Yasti Tolak, Mayulu Katakan PDIP Akan Raih Kemenangan Bersama JAYA

Jurnal,Manado - Pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Induk masih lama, namun sudah ramai dibicarakan siapa saja calon yang mempunyai peluang untuk maju dan diusung oleh partai - partai besar. Diantaranya, Anggota DPR RI, Yasty Suprejo, Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Djailantik Mokodompit, Bupati Bolmong Induk yang sebentar lagi akan melepas jabatan, Shalihi Mokodongan. Bahkan ada satu nama yang muncul dan sekarang menjabat sebagai Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Prov Sulut, Bahagia Mokoagow.
Nama - nama tersebut merupakan incaran partai - partai besar, salah satunya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulut.
"Kami PDIP selalu memberikan kesempatan yang sama kepada siapa saja yang ingin mencalonkan diri sebagai calon bupati yang nantinya akan diusung oleh PDIP," terang Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey, Sabtu (12/03/2016), saat diwawancarai sejumlah wartawan usai melakukan rapat koordinasi bersama seluruh bupati/walikota di salah satu hotel di Kota Kotamobagu.
Olly yang juga sebagai Gubernur Sulut menjelaskan, PDIP dalam menentukan siapa yang akan diusung partai akan melewati tahapan dan mekanisme yang berlaku di partai.
"Kita akan melakukan penjaringan dan nantinya yang memiliki kriteria pasti diusung PDIP. Jadi peluangnya sama," lanjutnya sembari mengatakan ada beberapa nama yang telah disurvey oleh inrernal partai diantaranya, Yasti Suprejo, Djailantik Mokodompit, Bahagia Mokoagow.
Sementara, Yasti sendiri saat diwawancarai terkait namanya digadang - gadangkan akan maju dalam pilkada nanti mengatakan, dirinya hingga saat ini belum berpikir untuk itu. Katanya, masih banyak tugas dan tanggungjawab yang akan diemban sebagai Anggota DPR RI perwakilan Sulut.
"Saya masih fokus pada tugas sebagai anggota dewan. Dan tidak berpikir untuk mencalonkan diri sebagai calon bupati. Saya memberikan kesempatan kepada kader - kader atau siapa saja yang ingin mencalonkan diri,"ucap Yasti.
Djailantik Mokodompit pun tak menampik kalau dirinya disebut - sebut akan dicalonkan sebagai kandidat pada bursa pilkada Bolmong Induk. Meski demikian, Mokodompit tidak mau banyak berkomentar soal itu sebab ia menyadari sebagai wakil rakyat masih banyak tugas dan tanggungjawab yang diemban. Apalagi tahapan pilkada masih jauh.
"Saya masih fokus tugas dan tanggungjawab saya sebagai Wakil Rakyat dan saat ini belum berpikir untuk menjadi calon di pilkada nanti. Apalagi waktunya masih lama," kata Mokodompit.
Ketika ditanya jika PDIP menjatuhkan pilihan kepada dirinya. Sambil tersenyum Djailantik menjawab "Kita lihat saja nantilah, wait and see lah,"
Sebelumnya, dalam sambutan Bupati Bolsel yang notabane adalah kader PDIP mengatakan, pilkada bolmong masih lama namun PDIP Bolmong tidak usah ragu apalagi takut sebab pemilihan nanti PDIP optimis akan meraih kemenangan.
"Jangan ragu PDIP akan meraih kemenangan bersama "JAYA". Silahkan masyarakat mengartikan sendiri," kata Mayulu.
Kata "JAYA" saat dikonfirmasi kepada Mayulu apakah berarti PDIP telah memiliki pasangan calon yang akan diusung pada pilkada nanti yaitu duet Jailantik Mokodompit dan Yani Tuuk, "kalian artikanlah sendiri.Yang pasti kita akan meraih kemenangan di bolmong bersama "JAYA".(man)

No comments

Powered by Blogger.