Header Ads

Kemendagri Rekomendasikan Tomohon Sebagai Kota Studi



Jurnal,Manado – Kota Tomohon yang dijuluki kota Bunga kini telah terkenal dikancah nasional.Terbukti, atas rekomendasi dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), 25 personil Sat Pol PP Kota Bandung melakukan kunjungan kerja (Kunker), terkait kontribusi Sat Pol PP dalam mewujudkan ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.
”Ini hal yang luar biasa. Sangat tepat kami datang ke Kota Tomohon, memang apa yang disampaikan pihak Kemendagri adalah benar,” ujar Usman Sayogi,Kepala Sat Pol PP Kab. Bandung, Rabu (6/04/2016).
Ada beberapa hal positif yang telah diambil lewat Kunker ini. Misalnya, peran Satpol PP Kota Tomohon dalam bersinergi dengan aparat keamanan lainnya, sehingga mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tomohon yang kondusif. Itu penting sehubungan dengan Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) kami sebagai pengawal Perda, katanya.
Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Tomohon, James Rotikan mengatakan, selain pembahasan menyangkut ketertiban umum dan perlindungan masyarakat, juga diseriusi keistimewaan Kota Tomohon yang kokoh mempertahankan simbol kerukunan di Indonesia.”Itu juga yang menjadi bagian penting studi Satpol PP Bandung. Disamping itu, soal insentif Linmas dan Satpol PP yang dinilai mereka sangat besar,” jelas Rotikan.
Meski begitu, Rotikan mengakui, insentif yang diberikan dibarengi dengan kinerja maksimal jajarannya.”Disampaikan juga soal dukungan penuh Walikota Jimmy Feidie Eman dan Wawali Syerly Adelyn Sompotan bagi perkembangan Satpol PP Tomohon. Ini berkat kebijakan positif yang diberikan Walikota dan Wawali,” kunci mantan juru bicara Pemkot Tomohon.(mic)

No comments

Powered by Blogger.