Header Ads

Penghematan Anggaran. Pemprov Konsultasi ke Pusat Lewat Teleconfrance


Gubernur dan Wakil beserta jajaran saat melakukan teleconfrance bersama menteri

Jurnal,Manado – Terobosan yang dilakukan Pemerintah Provinsi untuk penghematan dibuktikan dengan E – Perda. Dimana konsultasi yang biasa dilakukan oleh petinggi – petinggi sulut ke pusat yang memakan biaya tidak sedikit karena harus ‘sowan’ ke Jakarta, akhirnya sekarang hanya dilakukan dengan konsultasi lewat teleconfrence.

Jumat (20/05/2016), Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE - Wakil Gubernur Sulut  Drs. Steven O.E. Kandouw mengikuti Teleconfrence Launching E-Perda yang dilaksanakan oleh Kementerian dalam negeri,  di Ruang WOC Kantor Gubernur. dalam teleconfrence peluncuran E-Perda ini, Dondokambey mengharapkan adanya efisiensi dalam penyusunan perda, serta biaya konsultasi yang sudah bisa online akan lebih mudah dan murah.

“Ini penghematan anggaran dan diharapkan dimanfaatkan sebaik mungkin terutama dalam penyusunan perda. Saya juga memberikan apresiasi kepada karena telah diberikan kepercayaan oleh  kementerian dalam negeri memilih Sulawesi Utara sebagai salah satu provinsi yang mendapat bagian dalam launching E-Perda,” ucap Dondokambey.

Kabupaten kota kiranya juga memanfaatkan fasilitas E-Perda ini sehingga dapat mengoptimalkan kinerja Pemerintahan lewat sarana dan prasarana elektronik, Jelas Dondokambey.

dalam Kesempatan teleconfrence launching E-Perda ini, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memimpin Secara langsung pelaksanaan teleconfrence ini. adapun  Provinsi yang terlibat didalamnya diantaranya Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, dan  Jawa Timur.(man)

No comments

Powered by Blogger.