Iklan

May 13, 2016, 18:31 WIB
Last Updated 2016-05-14T03:25:59Z
Dinamika

Peringatan Isra Mi'raj. Panitia Pembangunan Masjid Terima Imfak 50juta

Jurnal,Manado - Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kota Manado kerjasama Jama'ah Masjid An Ni'mah Kombos Barat Kecamatan Singkil, melaksanakan kegiatan dalam rangka meringati Isra dan Mi'raj yang dilaksanakan di Masjid Raya A Yani, Sabtu (14/05/2016). Diawali dengan pembacaan Al Quran oleh Qoria Hj. Rahmawati Hunawa dan Saritilawa Abdulrahman Thaib.

Ketua PHBI Kota Manado, Amir Liputo dalam sambutannya mengatakan, peringatan Isra Mi'raj yang mengambil Tema Peristiwa Isra Mi'raj adalah Cermin Diri dan Sub Tema Ikhlaskan Hati dan Harta dalam Membangun Rumah Allah, bukan hanya sekedar peringatan tapi bagaimana kita merefleksikan diri dalam kehidupan sehari - hari.

Isra miraj juga salah satu wadah silahturahmi umat muslim dalam menghadapi bulan puasa ramadhan.

PHBI Sendiri kata Liputo, mendukung penuh kegaiatan keagamaan dan selalu bersama-sama dalam pembangunan tempat ibadah.

"Saya berharap ada bantuan dana dari pemerintah provinsi, pemerintah kota manado dan tokoh-tokoh muslim serta warga muslim untuk pembangunan masjid An Ni'mah Kombos,"

Setelah itu dilanjutkan dengan ceramah yang dibawakan oleh Letkol Laut Dadan dan dilanjutkan dengan pengumpulan dana pembangunan masjid An Ni'mah.

Praseno Hadi mewakil Gubernur menyampaikan permohonan maaf karena belum sempat hadir dalam kegiatan Isra Mi'raj karena ada tugas lain yang tidak bisa ditinggal.

"Saya mengucapkan selamat merayakan Isra Mi'raj kepada umat islam di sulut dan saya berharap umat islam dapat memaknai Isra Mi'raj itu sendiri," kata Gubernur lewat Kepala Inspektorat Prov Sulut Praseno Hadi.

Terkait dengan bantuan pembangunan masjid, Praseno berjanji akan menggenapi dana yang telah terkumpul sebesar Rp. 50juta.

"Masukkan saja proposal nanti saya dampingi, kawal sehingga dana yang telah terkumpul sebesar 50juta akan di genapi oleh pemprov,"

Mewakili Gubernur menyerahkan bantuan beasiswa kepada kelompok mahasiswa sulut cerdas masing - masing sebesar 2juta kepada dua mahasiswa.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sebesar 50juta bersumber dari PHBI 25juta yang didapatkan dari dana hibah Pemkot Manado dan swadaya umat muslim.

Ikut hadir ketua PHBI Sulut Hi. Ismail moo, Karo Kesra Pemprov Sulut Hj. Bahagia Mokoagouw, Ketua Pengadilan Tinggi Agama.(man)