Header Ads

Sebelum Sidang, Pemkot dan Dekot Test Urine


Walikota dan Wakil bersama Ketua DPRD serta Wakil Ketua melakukan tandatangan berita acara

Jurnal,Tomohon – Sebelum dillaksanakan Tutup Masa Sidang Pertama dan Buka Masa Sidang ke Dua 2016, 

seluruh jajaran Pemkot Tomohon dan DPRD Kota Tomohon melakukan test urine oleh BNN Sulut yang dikoordinir langsung Kepala BNN Prov Sulut, Kombes Sumirat Dwiyanto.

didampingi oleh Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan menghadiri acara Sidang Paripurna Penutupan Masa Sidang Pertama dan Pembukaan Masa Sidang Kedua Tahun 2016. Sidang yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky Wenur dilaksanakan di ruang sidang kantor DPRD Kota Tomohon. Hal yang menarik dalam sidang paripurna kali ini adalah adanya pemeriksaan urine yang dilaksanakan oleh BNN Sulut yang di koordinir langsung oleh Kepala BNN Provinsi Kombes Sumirat Dwiyanto.

“Seluruh jajaran pemerintah Kota Tomohon dan seluruh anggota DPRD beserta jajarannya diwajibkan untuk memeriksa urine sebelum pelaksanaan sidang, karena hal ini sudah menjadi komitmen pemerintah Kota Tomohon dan DPRD Kota Tomohon dalam memberantas Narkoba di Kota Tomohon. Khususnya para Aparatur Sipil Negara, apabila ada ASN yang positif menggunakan narkoba akan diberikan sanksi langsung di pecat”ungkap Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak.
Walikota juga memberikan apresiasi kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Kota Tomohon yang telah menyelesaikan masa reses serta menutup masa persidangan pertama tahun 2016 dengan berbagai agenda dan kegiatan guna memperjuangkan kepentingan  masyarakat Kota Tomohon dalam membangun Kota Lima Dimensi menjadi lebih baik.

Dalam kegiatan ini Walikota Eman juga melaporkan beberapa agenda pemerintah yakni TIFF Tahun 2016 yang merupakan kegiatan tahunan pemerintah Kota Tomohon yang bertujuan untuk meningkatkan dan mempromosikan pembangunan di bidang pariwisata serta memperkenalkan Kota Tomohon sebagai “Flower City” baik di skala nasional bahkan di kancah internasional.

Selanjutnya hasil dari pemeriksaan urine yang mendadak dilakukan bagi jajaran pemerintah Kota Tomohon ternyata semuanya negativ. Hal ini menunjukkan bahwa jajaran Pemerintah bersama seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kota Tomohon bebas dari penyalahgunaan narkotika, dan patut menjadi contoh dan teladan bagi selurh masyarakat Kota Tomohon.(michael)

No comments

Powered by Blogger.