Iklan

June 11, 2016, 06:03 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:25:33Z
Politik

Roling Pegawai. NAP Sindir Dispora dan Sekretariat Dewan



Jurnal, Manado- Saat rapat evaluasi capaian kinerja SKPD TA 2016, antara Komisi I DPRD Sulut dengan Mitra Kerja Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Anggota Komisi I, Netty A Pantow (NAP),mengkritisi sekaligus mengingatkan kepada Kepala BKD untuk menempatkan Aparatur Sipil Negara ( ASN) harus proposional.

 
"Di lingkungan Pemprov Sulut,  harus ada penyegaran, karena  jika seorang ASN terlalu lama di salah satu SKPD maka oknum tersebut akan berani melakukan sesuatu yang bisa merugikan negara," ujar Pantouw.


NAP sapaan akrabnya berharap dalam rolling nanti  harus diperhatikan pegawai yang sudah bertahun-tahun di salah satu SKPD. Sembari mencontohkan di Dinas Olaraga dan di Sekretariat DPRD Sulut ada banyak pegawai yang perlu dilakukan penyegaran.


Menanggapi hal tersebut, Kepala BKD Sulut, Femmy Suluh mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh Komisi I terutama dari Netty Pantow sementara ditindaklanjuti.
”Kalau untuk eselon II dilakukan rekrutmen terbuka sesuai dengan UU No 5 tahun 2014 tentang ASN,” tandas Suluh sembari menambahkan bahwa BKD telah meminta data pegawai yang bekerja 5-10 tahun untuk menjadi pertimbangan dalam rolling jabatannya nanti.(bin)