Header Ads

Walikota bersama Dandim Hadiri Rakornis TNI TMMD



Walikota foto bersama TNI AD

Jurnal,Manado - Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL), Rabu (24/08/2016), memenuhi undangan menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa 

(TMMD) ke-97 Tahun 2016, yang digelar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Balai Samudera, Jakarta Utara. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Dandim 1309 Manado Letkol Arm Johanes Toar Pioh.

Kehadiran Walikota GSVL dan Dandim Pioh dalam kegiatan tersebut sebagai wujud nyata kerjasama antara Pemkot Manado dan TNI dalam menciptakan suasana kondusif untuk Manado yang lebih baik. Apalagi dalam setiap kesempatan, Walikota mengajak masyarakat Manado untuk bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman di Ibukota Sulut ini sebagai pusat pemerintahan dan pusat perekonomian Sulut.


Sementara itu dalam acara TMMD di Jakarta, KASAD Jenderal TNI Mulyono selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD Tahun 2016 menyampaikan bahwa kegiatan TMMD merupakan wujud nyata penerapan gotong royong, kebersamaan, dan kesatuan serta persatuan antara TNI AD dengan masyarakat dalam membangun daerah, yang diterjemahkan dalam tema Rakornis kali ini yaitu ‘Dengan semangat kemanunggalan dan kerja sama sektoral serta lintas komponen Bangsa, Kita Tingkatkan Percepatan Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat’.


Mulyono berujar, TMMD juga sebagai wujud pengabdian TNI AD kepada bangsa dan negara. Juga sebagai implementasi Nawa Cita pemerintahan Presiden Joko Widodo yang membangun Indonesia dari pinggiran. 


“TMMD ke-97 tahun ini kami bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan yang telah memiliki infrastruktur transportasi sampai ke pelosok negeri,” katanya.
Ketua Komite Kebijakan Publik (KKP) Kemenhub Laksamana (Purn) DR Marsetio MM dalam sambutan pembukaannya mewakili Menteri Perhubungan menyampaikan, Kemenhub siap mendukung sepenuhnya kegiatan TMMD Tahun 2016. “TMMD ini sejalan dengan program kerja Kemenhub dalam mengimplementasikan Program Nawa Cita Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang ingin membangun Indonesia dari daerah terluar, terdepan, terisolir, terpinggir, dan termarjinalkan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia secara merata,” kata Marsetio.


Dia mengatakan, Kemenhub memiliki sarana dan prasarana yang cukup hingga ke daerah-daerah terpencil. “Kapal-kapal kami sudah dapat menjangkau pulau-pulau terpencil dan terluar. Sehingga konektivitas antar daerah seperti yang diharapkan oleh Presiden Jokowi, secara bertahap telah tercapai,” ujarnya.(tim)

No comments

Powered by Blogger.