Header Ads

Kemenkumham Tetapkan PSI Sebagai Partai


Deklarasi DPW PSI

Jurnal,Manado - Resmi ditetapkan sebagai partai ke 73 oleh Kemenkumham. DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), melalui pengurus DPW PSI Sulut  Melky Pangemanan 


mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada insan pers yang sudah mengawal proses konsolidasi hingga lolosnya partai asuhan Grace Natalie ini dalam proses administrasi Kemenkumham, Minggu (10/10/2016).

"Kemarin adalah bersejarah bagi kami, karena kami bisa melewati proses panjang yakni verifikasi. Partai ke 73 yang sudah berbadan hukum. Didirikan 16 November 2014," tutur Pangemanan yang didampingi jajaran pengurus DPW Sulut, saat media gathering di sekertaris PSI DPW Sulut Winangun.

Dijelaskan Pangemanan,  PSI merupakan partainya anak muda yang diisi oleh pengurus yang berusia 17 tahun smpai 45 tahun, persyaratan lainnya untuk menjadi pengurus tidak bisa pernah menjadi pengurus dari partai lain, tidak mengambil badan hukum partai lama.

"Secara khusus di Sulut kami telah memiliki pengurusan di kabupaten kota, yang baru dilaporkan di kemenkumham 12 kabupaten kota.Pengurus kami di DPW ada 7 orang, ketua wakil ketua dua, sekertaris, wakil sekertaris, bendahara"jelasnya.

Selain itu, menurut Pangemanan, PSI akan lebih fokus pada pemuda dan perempuan. Dirinya pun meyakini sumbangsih ide dan gagasan kami akan bermanfaat bagi Sulut,

"Saat ini kami akan fokus pada persiapan untuk tahap selanjutnya yakni verifikasi KPU,
Selaku ketua DPW sekali lagi mengucapakan terima kasih kepada teman-teman media"pungkasnya.(bin)

No comments

Powered by Blogger.