Header Ads

Bunda Paud Tingkat Kelurahan Dikukuhkan


Foto bersama usai kegiatan pembukaan Bunda Paud

Jurnal,Tomohon - Walikota Tomohon Jimmy F. Eman , SE.Ak yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Dra. Truusje Kaunang menghadiri kegiatan Bunda Paud yang dilaksanakan di Aula Tulip In Kelurahan Paslaten Satu.
Bunda Paud Kota Tomohon dan juga selaku Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky J.L Wenur hadir dan mengukuhkan Bunda Paud tingkat Kelurahan se- Kec. Tomohon utara.
Dalan sambutannya Ir. Miky Wenur mengatakan bahwa pengukuhan Bunda Paud tingkat Kelurahan untuk pertama kali dilakukan di Kota Tomohon dan diawali dari wilayah kecamatan Tomohon Utara. Hal ini diharapkan agar bunda – bunda Paud baik di tingkat kecamatan dan kelurahan dalam perannya secara sadar membangun dan melayani anak – anak usia dini guna mendukung terwujudnya layanan Paud yang berkualitas di Kota Tomohon.
“Kita bersyukur karena Pemerintah Kota Tomohon telah menyiapkan lembaga atau satuan Paud di setiap kelurahan, sekitar 4.200 anak usia dini. Di tempat lembaga inilah tempat dimana bunda-bunda Paud datang untuk menunjukan perannya sesuai jani-janji dalam pengukuhan yang telah kita saksikan bersama.” ungkap Wenur.
Wenur menambahkan, peran Bunda Paud tingkat kelurahan sangat dibutuhkan untuk mendorong peran serta masyarakat agar secara aktif mendukung penyelenggaraan layanan Paud yang berkualitas. Pemerintah telah membantu dan menyalurkan dana sekitar 1,068 milyar untuk kegiatan pembelajaran, fasilitas bermain dan kegiatan pendukung lainnya.
Walikota Tomohon dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Dra. Truusje Kaunang mengucapkan selamat kepada bunda – bunda yang baru dikukuhkan atau dinobatkan sebagai bunda Paud disetiap kelurahan di kecamatan Tomohon Utara.
Peran bunda Paud pada dasarnya untuk mendukung terwujudnya layanan Paud secara holistik integrative dimulai dari tingkat kelurahan.
Beliau menambahkan, pendidikan usia dini (PAUD) merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir yang dilakukan melalui pemebrian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.
“Berikan teladan dan contoh yang bermakna bagi anak – anak kita semua sejak awal, sejak usia dini, sejak usia emas ini agar anak – anak Paud Kota Tomohon lebih unggul berkualitas dan mampu bersaing di masa kini dan di masa yang akan datang.” Tutup Kaunang mengakhiri sambutan dari Walikota Tomohon.
Hadir juga dalam kegiatan ini Ketua Dharma Wanita Dinas Dikda Ibu Sherly Mogi-Tubongkasi, Camat Tomohon utara Aneke Tuegeh, SE, Para Lurah se-Kecamatan Tomohon utara, para bunda-bunda kecamatan dan tingkat kelurahan se kec. Tomohon Utara serta anak -  anak PAUD se Kec. Tomohon Utara. (michael)

No comments

Powered by Blogger.