Header Ads

Kadispora : Kami Berikan Bonus Kepada Atlit Pelajar


Dra Neivi Lenda Pelealu, M.Si.

Jurnal,Manado – salah satu strategi meningkatkan prestasi dibidang olahraga adalah dengan melaksanakan kegiatan liga pelajar. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Manado, Dra Neivi Lenda Pelealu, M.Si. Rabu (14/12/2016), di Lobi Ruang Serbaguna Pemkot Manado.

Menurutnya, liga pelajar adalah model pembinaan olahraga yang berjenjang dan berkesinambungan yang ditujukan untuk membangun kultur olahraga dikalangan masyarakat pelajar.

“Saat ini liga pelajar baru saja menyelesaikan kegiatan putaran ke – 8,”ucapnya, sembari menambahkan kegiatan dapat terlaksana karena dukungan penuh Walikota Manado.

Ia juga menambahkan, ada 13 cabor yang di pertandingkan yaitu Atletik, Basket, Bola Voli, Brigde, Bulutangkis, Catur, Karate, Pencak Silat, Sepakbola, Taekwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja dan Tinju. Dan juga ada peningkatakan yang signifikan dalam keikutsertaan peserta. 

“Kami memberikan bonus kepada atlit dan pelatih kota manado peraih medali di PON XIX Jawa Barat 2016 yaitu Bridge, Selam dan Bola Voli,”katanya. 

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dispora Kota Manado, jumlah medali yang diperebutkan adalah 792 medali masing – masing medali emas, perak dan perunggu sebanyak 264 medali dengan perincian atletik 60 medali, basket 72 medali, bola voli 120 medali, bridge 24 medali, bulutangkis 18 medali, catur 18 medali, karate 36 medali, pencak silat 48 medali, sepakbola 102 medali, taekwondo UTI Pro 159 medali, taekwondo PBTI 51 medali, tenis lapangan 36 medali, tenis meja 18 medali dan tinju 30 medali.

Peraih medali terbanyak tingkat SD yaitu SD Negeri 3 Manado dengan 4 emas, 3 perak, 1 perunggu. Tingkat SMP yaitu SMP Negeri 1 Manado dengan 17 emas, 9 perak, 10 perunggu. Tingkat SMA yaitu SMA Negeri 1Manado dengan 10 emas, 5 perak, 1 perunggu.(man)

No comments

Powered by Blogger.