Iklan

January 21, 2017, 13:22 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:41:46Z
Pemerintahan

Promosikan Wisata Sulut. 40 Dubes Apresiasi OD


Gubernur Saat Menghadiri Acara MAGW 2017

Jurnal,Jakarta – Pariwisata merupakan program primadona pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw. Untuk itu, telah diinstruksikan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemprov Sulut agar berinovasi dalam mengarahkan program kerjanya guna mendukung program prioritas OD-SK di bidang pengelolaan pariwisata. Demikian pemegang kekuasaan tertinggi di Sulawesi Utara, Gubernur Olly Dondokambey. Dimana dirinya telah berkomitmen untuk memajukan pariwisata sulut. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan mempromosikan potensi wisatga di sulut pada acara Meet and Greet Welcome 2017 and Fashion Cultural Show by Indonesian National Arts Council yang dilaksanakan di Hotel Veranda Jakarta, Sabtu (21/01/2017).

"Sulawesi Utara adalah daerah yang ramah bagi investor mancanegara, siapa saja yang berniat baik ingin berinvestasi di Sulawesi Utara akan kami bantu, terlebih lagi investasi di bidang pariwisata, karena itu adalah prioritas pembangunan kami," ucap Gubernur Sulut dihadapan 40 perwakilan negara sahabat dan disambut tepuk tangan meriah para Duta Besar yang hadir.
Disaksikan Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoly, Gubernur Sulawesi Utara tak lupa juga menyampaikan potensi Sumber Daya Alam yang melimpah di Sulawesi Utara terutama di bidang pertanian, peternakan, perkebunan, dan perikanan/kelautan.

Diketahui, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menjadi satu-satunya Pemerintah Daerah yang diundang dalan acara tersebut. Turut mendampingi Gubernur dalan acara ini adalah Plt.Kepala Dinas Pariwisata, Daniel Mewengkang, Kepala Biro Ekonomi dan SDA, Franky Manumpil, dan Staf Ahli Gubernur, Lynda Watania.(man)