Header Ads

Satu Tahun ODSK, 15 Kabupaten Kota Dapat Miliaran Rupiah

Jurnal,Manado - Memperingati satu tahun kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur, Minggu (12/02/2017).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan, sejak dilantik satu tahun yang lalu, dibenaknya adalah kerja,kerja dan kerja. Hal ini bertujuan untuk pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat.
"Selama lima tahun 2016 - 2021,kami akan wujudkan visi - misi semata - mata untuk pembangunan dan kemajuan warga sulut,"terang Olly.
Usai memberikan sambutan, Gubernur menyerahkan bantuan kepada 15 Kabupaten/Kota diantaranya Pemkab Minsel mendapatkan 2 miliar, bantuan pemprov untuk Kota Kotamobagu diperuntukkan pembuatan rumah sakit 25 miliar,Talaud akses jalan perkebunan 1,9 miliar,Pemkab Minut empat unit mobil pengangkut sampah senilai 1,4 miliar dan alkes 1 miliar untuk RS GMIM Tonsea, Kota Manado untuk pembangunan taman religi 2,4 miliar dan mobil pengangkut sampah 5 unit senilai 2 miliar, Kota bitung 4 unit mobil pengangkut sampah 1,6 miliar, Pemkot Tomohon rehabilitasi Danau Linow 1,4 miliar dan mobil pengangkut sampah 2 unit 800juta dan Alkes RS Bethesda 1 miliar,Pemkab Minahasa Pembangunan jalan akses perkenunan 2,9 miliar, bantuan untuk Bolmong yaitu pembangunan akses jalan perkebunan 1,9 miliar,bantuan untuk Pemkab Sitaro pembangunan pelabuhan dan perencanaan break water 3,4 miliar, Boltim dua unit mobil pengangkut sampah 800 juta, bantuan kepada Pemkab Sangihe untuk jalan akses perkebunan 1,9 miliar dan RS Daerah Sangihe 4 miliar.
Hadir dalam kegiatan dan turut memberikan sambutan, Menteri Puan Maharani dan Ketua PBNU Kiay Haji Said Aqil Siradj.(man)

No comments

Powered by Blogger.