Header Ads

Ayo Berebut 12 Kursi Eselon Dua di Pemprov

Sekprov Sulut Edwin Silangen
 Jurnal,Manado - Kembali 12 jabatan eselon dua akan dilelang oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Sulut.  Hal itu dikatakan Sekretaris Provinsi Edwin Silangen, disela - sela sambutan kegiatan Rapat Pembahasan Program PrioritasNasional, Program Dukungan 


Daerah serta Program Prioritas Daerah dalam Pencapaian Target Prioritas Nasional Yagn di Input Dalam E-Planning, di salah satu hotel di manado, Senin (6/03/2017).



Menurutnya, seleksi terbuka bagi siapa saja yang ingin ikut berkompetisi. Seleksi terbuka merupakan upaya  untuk mendapatkan sosok PNS yang handal dan  profesional. hal ini juga diperlukan berbagai tahap  kegiatan manajemen  sumber  daya  manusia.  Tahapan  tersebut  mencakup  proses  rekrutmen,  seleksi,  pengembangan pegawai,  pemberian  kompensasi,  pelaksanaan  hak  dan  kewajiban,  reward  and  punishment.  Keseluruhan  rangkaian  kegiatan  tersebut  saling  mempengaruhi  satu  sama  lain  dan seluruh   proses   dalam   tahapan   tersebut   tidak   dapat   dipisahkan   demi   mendapatkan   sosok   pegawai   yang berkualitas.  Pada  tahap  awal,  manajemen  sumber  daya  manusia  yang  baik  dimulai  dari  sistem  rekrutmen  yang

dapat  menghasilkan  calon - calon  pegawai  yang  berkualitas.  Dalam  perspektif  organisasi,  sistem  rekrutmen merupakan  proses  dimana  pencarian  orang - orang  yang  paling  berbakat  dan  termotivasi karena proses ini merupakan proses awal dalam memilih dan mendapatkan pegawai yang dibutuhkan.



"Silahkan siapa yang ingin coba. Dari kabupaten/kota nanti referensinya dari bupati/walikota. Provinsi tentunya dari gubernur,"terang Silangen. Sembari menambahkan besok akan diumumkan Open Bidding.(man)

No comments

Powered by Blogger.