Header Ads

Menpora Berikan Dukungan Secara Khusus Kepada Sumendap



Jurnal, Ratahan - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi memberikan dukungannya secara khusus kepada James Sumendap, dalam rangka pengembangan otomotif di Sulawesi Utara (Sulut).

Hal tersebut diungkapkan salah satu pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulut Morthen Kawulusan, saat keduanya bertemu di Motor Cross Grand Prix (MXGP) 2017 yang dilaksanakan di GOR Sahabudin Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (5/03/2017).

“Secara khusus Menpora meminta kepada James Sumendap yang merupakan Ketua IMI Sulut, untuk mengairahkan dan memajukan olahraga otomotif di Sulut,” kata Morthen.
Lebih lanjut kata Morthen, pihak Kemenpora akan memberikan dukungan bagi setiap kegiatan olahraga otomotif yang nantinya akan dilaksanakan di Sulut.
“Untuk setiap kegiatan atau kejuaraan di Sulut juga, akan mendapatkan dukungan dari kementerian,” ujarnya.
Sementara itu, Sumendap yang didampingi sekretaris Cristian Egam dan bendahara Tonny Lasut menyatakan komitmennya untuk memajukan olahraga otomotif di Sulut, dalam beberapa tahun ke depan.
“Otomotif sudah menjadi olahraga yang merakyat di Sulut. Sehingga dari IMI mempunyai komitmen yang kuat untuk memajukan olahraga ini,” kata Morthen mengutip pernyataan dari Sumendap.
IMI Sulut pun akan melaksanakan beberapa agenda kejuaraan otomotif baik roda dua maupun roda empat.
“Kita sudah siap beberapa agenda yang akan masuk dalam kalender kejuaraan yang ada di IMI Sulut, dalam upaya kita mengembangkan dan menjadi bibit muda pebalap Sulut yang bisa berpartisipasi pada kejuaraan nasional dan internasional,” tandasnya.(hak)

No comments

Powered by Blogger.