Header Ads

Tumbelaka: Rasky-Affan Pemimpin Muda Berkualitas

Jurnal, Manado - Muda dan berpotensi kedua hal tersebut melekat pada dua legislator dapil Bolmong Rasky Mokodompit dan Affan Mokodongan, Menurut pengamat politik dan pemerintahan Taufik Tumbelaka, kedua putra terbaik bumi Totabuan ini layak bersanding untukmemimpin Kota Kotamobagu (KK) 2018-2023 mendatang. Katanya,  dua wakil rakyat yang duduk di DPRD Sulut, merupakan pemimpin muda berkualitas yang dinanti rakyat Kotamobagu. “Saat ini era kebangkitan pemimpin muda. Khusus di Pilwako KK, Rasky-Affan sangat tepat memimpin rakyat 2018 mendatang, karena sudah teruji kemampuannya di DPRD Sulut,” ujar Tumbelaka, saat bersua di Kantor DPRD Sulut belum lama ini, Jumat (24/3)
Lebih jauh lagi dikatakan Tumbelaka, trend kepemimpinan di Indonesia saat ini ada pada usia muda. “Lihat saja Indonesia dipimpin Presiden Jokowi yang relatif muda. Sulut juga gubernur dan wakil gubernur, Pak Olly Dondokambey dan Pak Steven Kandow juga kan muda. Beberapa bupati dan walikota di Sulut juga muda. Jadi pemimpin sekarang yang muda-muda, seperti Rasky dan Affan,” ulas Tumbelaka.
Untuk itu, dia menambahkan, jika Rasky dan Affan mau bertarung, maka peluang untuk menduduki kursi top eksektif sangat terbuka lebar. “Peluangnya sangat besar. Selain sudah memiliki masa rill saat legislatif 2014 lalu, kedua figur muda berprestasi ini memiliki pengaruh juga dari ke dua orang tua, yakni Djelantik Mokodompit, yang notabene Mantan Walikota KK, serta Siswa Rahmat Mokodongan yang pernah menjadi Sekretaris Provinsi Sulut. Di sisi lain, pengaruh partai juga besar. Dimana Rasky dari Golkar, dan Affan dari PAN. Ini menjadi koalisi yang luar biasa,” tegas Tumbelaka.
Sementara itu, Rasky yang dimintai tanggapan masih enggan menanggapinya. Hanya saja, dia mengaku akan siap terus memberikan yang terbaik untuk warga Kotomobagu. “Komitmen saya adalah selalu berjuang untuk kesejahteraan rakyat KK,” jawab pria murah senyum dan akrab dengan media.
Diketahui, KK akan menggelar pemilihan walikota 2018 mendatang secara serentak dengan beberapa daerh di Sulut, seperti Minahasa dan Mitra. Maka tak heran, tensi politik mulai naik, sebab tahapan pesta demokrasi pemilihan orang nomor satu di daerah tak lama lagi dihelat.(Bin)

No comments

Powered by Blogger.