Header Ads

Pagelaran Seni dan Budaya, Warga Sebut Sumendap Luar Biasa

Jurnal, Ratahan - Pagelaran Seni Budaya yang dilaksanakan untuk diperlombakan dalam rangka melestarilan adat istiadat suku toundanouw dan suku tonsawang mendapat respon positif dari seluruh masyarakat. 
Kegiatan seperti Lomba Pidato, Bintang Vokalia, Khotbah Dalam Bahasa Daerah Toundanouw Tonsawang dan Koor Gaya yang dipusatkan di Desa Tombatu Dua Kecamatan Tombatu Utara dihadiri ribuan warga yang datang dari berbagai pelosok daerah di kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). 
Fano Mongi warga kecamatan Ratahan ketika datang menonton kegiatan pagelaran tersebut mengatakan, sengaja datang di tombatu hanya ingim menonton adat istiadat suku toundanouw dan suku tounsawang."Sangat meriah meskipun berdesak-desakkan, ini bisa menjadi motivasi bagi kami yang ada di ratahan untuk bisa meniru kegiatan yang positif seperti ini, " katanya. 
Senada disampaikan Barce Karwur warga Desa Lobu Kecamatan Touluaan memberikan aprisiasi kepada Bupati James Sumendap SH yang sudah memprakarsai kegiatan ini untuk melestarikan adat istiadat di Tombatu Raya. "Sangat luar biasa baru kali ini ada Bupati yang mampu untuk mengelar pagelaran seni budaya yang sangat meriah, wargapun tumpah ruah," ujarnya. 

No comments

Powered by Blogger.