Header Ads

Pansus LKPJ DPRD Mitra Evaluasi SKPD

Add caption
Jurnal, Ratahan - Panitia Khusus (Pansus)  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menyambangi Saruan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2017.

Rabu (5/04/2017), Tim Pansus yang di ketuai Sammy Pongilatan melakukan pengawasan langsung dibeberapa dinas terkait seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan,  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa,  Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Koperasi dan UMKM,  Dinas Kelautan dan Perikanan dan Pol PP."Masih ada juga SKPD yang belum lengkap, bahkan masih dibawah 90 persen,"Ujarnya.

Senada disampaikan anggota Pansus Lainnya Christianov Mokat membeberkan Dinas terkait yang belum maksimal dalam keterangan laporan harus segera dituntaskan. "Ada pekerjaan yang terkendala karena DAK 2016 tak dicairkan, "  bebernya.

Lanjut keduanya dari analisa keterangan laporan tersebut akan menjadi catatan khusus kepada pemerintah daerah dari hasil evaluasi kami terhadap SKPD terkait. "Kami Pansus hanya sebatas melakukan Pengawasan, nantinya akan dilaporkan ke seluruh fraksi DPRD mitra sesuai dengan apa yang kami dapati saat evaluasi monitoring di instansi terkait, " Jelas Sammy yang diiyakan Mokat.

Untuk itu Pongilatan dan Christianov berharap SKPD yang sudah baik dalam pelaporannya terus dipertahankan sehingga semua pelayan masyarakat akan maksimal. "Dalam amatan kami juga beberapa SKPD sudah sangat baik dalam menjalankan tugasnya, kami berharap terus dipertahankan untuk memaksimalkan pelayanan publik sesuai dengan harapan pemkab mitra," tutup keduanya.  (hak)

No comments

Powered by Blogger.