Header Ads

Mantiri Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-109

Jurnal, Bitung - Bertempat di lapangan upacara kantor pemerintah Kota  Bitung,  Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri di dampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan memimpin upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 109 yang bertemakan “Pemerataan Pembangunan Indonesia Yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional” dirangkaikan dengan upacara Korpri ,senin 22 mei 2017.


Dalam sambutanya, Maurits mengatakan, peringatan  Harkitnas tahun 2017 ini adalah pesan yang tepat dan seyogyanya  tidak hanya tertanam di dalam hati, namun juga segera diwujudkan melalui strategi, kebijakan,dan implementasi dalam pelayanan kita kepada masyarakat.


“Saya berharap kebangkitan nasional tahun 2017 ini dapat menigkatkan aspek permerataan dan pembangunan di segal sektor yang ada di kota Bitung tercinta ini,” ujar Mantiri.


Lanjut Mantiri, pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunan di segala sektor, misalnya pembangunan ketenagalistrikan telah dilakukan di 2500 desa yang belum mendapat aliran listrik . pada saat yang sama, kebijakan pemerataan dilakukan melalui subsidi yang di fokuskan kepada masyarakat menegah ke bawah ,sehingga bisa dilakukan relokasi subsidi listrik tahun 2016, dialihkan untuk menunjang sektor kesehatan,pendidikan,dan infrastruktur.


Dalam kesempatan itu mantiri menyerahkan  Surat Keputusan (SK) Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Bitung kepada dokter umum Rini Anstela Sakul, dokter  gigi ika cahyani puspita sari ,kesehatan masyarakat yanty mega makalew.SKM,Analisa kesehatan Tombangen  Stephani juwita,Amd.A.K,Bidan Nunung iin Indriyani ,Amd.Keb,dokter Gizi  Pricilia sadia .Amd .Gizi,Kesehatan GIGI .Bella Olive Nanny sembel ,AMKG,perawat Roy Andrianto Sangade.S.Kep.


“Saya ucapkan selamat kepada para Tenaga Kesehatan Kontrak yang hari ini resmi dilepas dan ditempatkan dikelurahan-kelurahan khusunya di daerah yang dikategorikan terpencil, serta jalankan tugas yang mulia ini sambil tetap berpedoman pada aturan yang berlaku,” ungkap Mantiri.(herdha)

No comments

Powered by Blogger.