Header Ads

Festival Pesona Selat Lembeh

Jurnal,Bitung - Pagelaran Event andalan Kota Bitung Festival Pesona Selat Lembeh 2017 di Lapangan Satkamla Bitung resmi digelar, jumat (6/10).

Event yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw disaksikan DR. Drs. Reydonnyzar Moendek selaku perwakilan Kemendagri, Ibu Esti Reko Astuti selaku Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara.

DR. Drs. Reydonnyzar Moendek dalam sambutannya memberikan apresiasi bagi Pemerintah Kota Bitung selaku penyelenggara serta selaku pemerintah pusat akan selalu memberikan dukungan bagi Kota Bitung yang sedang giat mempromosikan sektor pariwisatanya, international Hub Port, dan KEKnya. Lanjutnya Moendek telah beberapa kali mengunjungi Selat Lembeh dan menurutnya Selat Lembeh seperti putri cantik yang sedang tidur, oleh karena itu segenap upaya harus dilakukan agar sang putri bisa bangun dan dikenal semua orang.

Walikota Bitung dalam sambutannya berharap pelaksanaan FPSL 2017 menjadi upaya yang tepat dalam membangun Kota Bitung lewat sektor Pariwisata dengan mendatangkan wisatawan secara langsung ke objek wisata serta sebagai wahana pengembangan dan pembinaan seni dan budaya daerah.

"Pelaksanaan FPSL 2017 sudah kita ramu sedemikian rupa sehingga selama lima hari ada berbagai event menarik seperti Parade Kapal Hias, Lomba Renang Selat Lembeh, Run 10k, Pagelaran dan Parade Budaya, Pertunjukan Musik, Talkshow, Coral Plantation, Lomba Masak, dan lain sebagainya, maka kami mengajak segenap masyarakat domestik maupun dari luar untuk dapat menghadiri dan memeriahkan pelaksanaan FPSL 2017 ini" ajak Lomban

Sementara itu Esti Reko Astuti berharap pelaksanaan FPSL 2017 ini dapat menjadi agenda yang berkelanjutan sebagai usaha pengembangan sektor pariwisata daerah.

Bunyi Stom Kapal KRI Menandai dibukanya rangkaian kegiatan FPSL Kota Bitung 2017 oleh Wakil Gubernur Sulut, Perwakilan Kemendagri, Esti Reko Astuti, Walikota Bitung, Kepala Satkamla Lantamal VIII diikuti parade kapal hias yang mengundang decak kagum ribuan masyarakat yang hadir.

Turut hadir Konsulat Philipina, Perwakilan Kemendagri,Wakil Ketua TPPKK Provinsi SULUT, Kapolda Sulut, Danlantamal 8, Pangdam 8, Ketua DPRD Sulut, Danrem 13, Danlanudsri, Kabinda Sulut, Kejatim Kepala OJK Sulut Go Maluku, Kanwil Pajak Sulut, Wakil Walikota Bitung, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Ketua dan Wakil PKK Kota Bitung, Ketua DWP Kota Bitung, Wakil Bupati Boltim, Wakil Bupati Bolmong, Walikota Kota Tomohon, Wakil Walikota Manado, Wakil Bupati Kab. Sangihe, Asisten 2 Kota Palu, Rektor Unsrat, Forkopimda Bitung.(herdha)

No comments

Powered by Blogger.