Header Ads

Kadis Bahagia Wakili Gubernur di Acara Khitanan Masal

Jurnal,Manado - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melalui Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan KB Prov. Sulut Dr. Bahagia. R. M, MSi, memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana khitanan masal yang telah berinisiatif menggagas kegiatan positif. 

"Saya sungguh meyakini bahwa khitanan masal adalah momentum yang dinantikan warga sulut khususnya umat muslim. Saya yakin demikian, sebab pelaksanaan kegiatan ini mampu menjadi momentum pengenalan dan pembekalan akan ajaran agama kepada anak - anak. Sekaligus sebagai wahana untuk mempererat tali silaturahmi, memperkokoh persatuan, kesatuan dan kekeluargaan antar umat, sehingga senantiasa berada dalam tatanan kehidupan rukun dan harmonis,"ucap Gubernur.
Disisi lain kata Bahagia yang membawakan sambutan gubernur, dalam konteks pembangunan bangsa, pelaksanaan khitanan masal juga menjadi kontribusi bagi peningkatan kesehatan di daerah, yang tidak dipungkiri mampu memberi dorongan signifikan bagi pembangunan bangsa indonesia kearah semakin maju dan terdepan. 

"Saya berharap kiranya peserta khitanan dapat menjadi generasi muda islam yang saleh, memiliki sifat - sifat terpuji, serta berguna bagi agama, nusa dan bangsa,"pungkas Bahagia. Sembari mengingatkan kepada warga sulut tanpa memandang suku, golongan, agar bersama - sama menjaga dan membina harmoni sosial dengan sesama umat beragama,serta dengan pemerintahan.(man) 

No comments

Powered by Blogger.